nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marchisio Berharap Juventus Bisa Angkat Trofi Liga Champions Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 09:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 15 261 2004565 marchisio-berharap-juventus-bisa-angkat-trofi-liga-champions-musim-ini-K6dHM9FTQj.JPG Claudio Marchisio saat masih di Juventus. (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG – Gelandang Zenit Saint Petersburg, Claudio Marchisio, berharap Juventus bisa meraih gelar juara Liga Champions 2018-2019. Mantan pemain Juventus itu sangat ingin melihat tim berjuluk Bianconeri tersebut mengangkat trofi yang dalam beberapa tahun terakhir selalu sulit untuk mereka dapatkan.

Juventus memang selalu sial ketika berkompetisi di ajang antarklub paling prestisius di Eropa tersebut. Tercatat tim yang bermarkas di Allianz Stadium itu sudah tiga kali gagal menjadi juara meski sudah mencapai final dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Tepatnya di tahun 1988, 2015, dan yang terakhir saat dikalahkan Madrid pada gelaran musim 2016-2017. Alhasil sampai saat ini gelar juara Liga Champions Juventus masih tertahan di dua trofi.

Baca Juga: Guardiola Minta Pemain Man City Tak Perlu Pikirkan Liverpool

Tak ingin melihat mantan timnya itu selalu gagal meraih trofi Liga Champions, Marchisio pun berharap bahwa musim ini impian tersebut bisa terwujud. Ia sangat ingin melihat Giorgio Chiellini dan kawan-kawan bisa berpesta sambil mengangkat si Kuping Besar –julukan trofi Liga Champions.

Apalagi Juventus yang saat ini telah diperkuat megabintang seperti Cristiano Ronaldo membuat Marchisio semakin yakin bahwa tim asuhan Massimiliano Allegri itu bisa menjadi jawara Liga Champions. Ia yakin hal itu dapat terwujud.

“Saya berharap Liga Champions musim ini (2018-2019) akan menjadi tahunnya Juventus karena prestasi tersebut bisa menjadi akhir dari rangkaian perjalanan yang luar biasa bagi mereka, terutama bagi mereka yang sudah ada sejak scudetto pertama. Hal itu juga tentu menjadi suatu hal yang luar biasa bagi semua pihak, baik dari klub hingga staff,” ungkap Marchisio, mengutip dari Football Italia, Selasa (15/1/2019).

Selama hampir 25 tahun membela Juventus, Marchisio menjadi salah satu pemain yang tak pernah merasakan manisnya meraih gelar Liga Champions. Namun meski dirinya sudah tak lagi membela si Nyonya Tua –julukan Juventus–, Marchisio tetap sangat berharap Juventus bisa mengangkat trofi Liga Champions.

Juventus masuk ikut serta di Liga Champions 2018-2019 dan akan melawan Atletico Madrid di babak 16 besar. Leg I akan berlangsung di markas Atletico pada Kamis 21 Februari 2019 dini hari WIB.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini