nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Susunan Tim Terbaik UEFA 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 05:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 51 2003440 ini-susunan-tim-terbaik-uefa-2018-9zcuPTeHHp.JPG Skuad Real Madrid. (Foto: Reuters)

NYON – Federasi sepakbola Eropa (UEFA) telah mengumumkan 11 nama pemain yang masuk ke dalam susunan tim terbaik versi mereka untuk gelaran musim 2018. Dari ke-11 nama tersebut, Real Madrid menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemainnya, yakni sebanyak empat orang.

Pemain-pemain yang terpilih itu merupakan hasil pemungutan suara dari para penikmat sepakbola. Tercatat ada 1,8 juta suara yang masuk dan 11 nama terbanyak dipilih untuk mengisi susunan tim yang berformasikan 4-3-3 tersebut.

Baca Juga: Van Dijk Persembahkan Gelar Pemain Terbaik untuk Liverpool

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Madrid hampir mendominasi susunan pemain terbaik versi UEFA untuk musim 2018 tersebut. Perwakilan Madrid itu adalah Sergio Ramos yang menempati posisi bek kanan, lalu Raphael Varane yang mengisi bek tengah, Marcelo Vieira di sisi bek kiri, dan Luka Modric sebagai gelandang tengah.

Sebenarnya selain keempat nama tersebut, masih ada satu lagi perwakilan dari Madrid, atau bisa dikatakan sebagai mantan pemain tim berjuluk Los Blancos itu, yakni Cristiano Ronaldo. CR7 –julukan Ronaldo– seperti yang diketahui telah berseragam Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 lalu.

Selain kelima nama itu, ada Marc-Andre te Stegen (Barcelona), Virgil van Dijk (Liverpool), Eden Hazard (Chelsea), Ngolo Kante (Chelsea), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), dan Lionel Messi (Barcelona). Itulah ke-11 pemain yang terpilih menjadi tim terbaik dunia versi UEFA untuk musim 2018.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini