nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fabregas Akhirnya Resmi Gabung AS Monaco

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 01:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 12 51 2003415 fabregas-akhirnya-resmi-gabung-as-monaco-gWqV9Rerlm.jpg Fabregas resmi gabung ke AS Monaco. (Foto: laman resmi AS Monaco)

MONAKO – Gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas, telah resmi bergabung dengan AS Monaco usai Chelsea melepaskannya pada bursa transfer musim dingin 2019. Kepastian kepindahan Fabregas itu telah diumumkan melalui laman resmi Monaco pada Sabtu (12/1/2019).

Fabregas dikabarkan telah dilepas Chelsea dengan harga sebesar 10 juta pounds atau sekira Rp181 miliar dengan durasi kerja sama selama tiga setengah musim atau berakhir pada Juni 2022 nanti. Isu kepindahan Fabregas ke Monaco sendiri memang sudah sangat terdengar dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Fabregas Konfirmasi Kepindahannya ke Monaco Melalui Instagram Stories

Pihak Monaco memang sudah mengincar mantan pemain Barcelona itu untuk membantu tim tersebut agar bisa bangkit di sisa gelaran musim 2018-2019. Seperti yang diketahui, saat ini Monaco tengah berusaha keras melepaskan diri dari zona degradasi Liga Prancis lantaran masih tertahan di posisi ke-19 dengan raihan 13 poin.

Kehadiran Fabregas diharapkan dapat dijadikan contoh bagi para pemain Monaco yang lain. Seperti yang dikatakan Wakil Presiden dan Manajer Umum Monaco, Vadim Vasilyev, Fabregas adalah pemain yang memiliki banyak pengalaman di kancah Eropa. Jadi dengan pengalaman tersebut, ia yakin Fabregas dapat membantu tim asuhan Thierry Henry itu.

“Kami (Monaco) sangat senang bisa menyambut Cesc Fabregas, pemain kelas dunia dan pesepakbola profesional yang sangat hebat. Kedatangannya telah menunjukkan ambisi klub ini. Hadirnya dia juga membuat penguatan teknis untuk tim ini,” terang Vasilyev, dikutip dari laman resmi Monaco, Sabtu (12/1/2019).

“Kami yakin bahwa pengalamannya akan membawa banyak hal kepada pemain kami, baik itu di dalam lapangan atau pun ketika di luar lapangan,” tukasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini