nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Pepet Liverpool, Guardiola Tegaskan Man City Enggan Remehkan Wolves

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 08:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 45 2003457 demi-pepet-liverpool-guardiola-tegaskan-man-city-enggan-remehkan-wolves-nNlIOvuW2A.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Twitter Man City)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menegaskan bahwa timnya enggan meremehkan lawan mereka di laga lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019 yang mana akan melawan Wolverhampton Wanderers. Pasalnya Guardiola yakin bahwa tiga poin dari tim mana pun akan terasa penting, termasuk pertandingan melawan Wolverhampton pada Selasa (15/1/2019).

Hal itu semata-mata karena tujuan Man City yang ingin menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Seperti yang diketahui, Man City kini tertinggal empat poin dari The Reds –julukan Liverpool. Jadi apabila mereka gagal meraih poin penuh, peluang mereka untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris tentu akan semakin sulit.

Baca Juga: Sarri Ingin Chelsea Bermain Lebih Produktif

Karenanya Guardiola pastikan Man City takkan remehkan Wolverhampton. Apalagi pelatih berpaspor Spanyol itu percaya bahwa lawannya nanti adalah salah satu tim terkuat di Inggris, terutama dalam segi serangan balik. Hal itulah yang akan menjadi pekerjaan rumah bagi Guardiola di pertandingan nanti.

“Secara fisik mereka (Wolverhampton) sangat kuat, bagus dalam tendangan bola mati, dan memiliki pemain-pemain yang hebat ketika melakukan serangan balik. Mereka tidak melakukan itu (serang balik) dengan dua atau tiga pemain saja, mereka terkadang empat atau lima,” jelas Guardiola, dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (12/1/2019).

“Ketika para pemain Anda kelelahan, mereka terkadang memasukan dua pemain baru (untuk kembali memainkan serangan balik). Pertahanan mereka cukup dalam, dapat menguasai beberapa area ketika pertandingan. Itulah yang membuat mereka luar biasa,” tukas mantan pelatih Barcelona itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini