nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tuchel Bantah Spekulasi Neymar ke Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 16:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 51 2002687 tuchel-bantah-spekulasi-neymar-ke-barcelona-XCiK82c4On.jpg Neymar Jr (Foto: Reuters)

PARIS – Pemain Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, dikabarkan masuk dalam radar transfer Barcelona. Perwakilan kedua belah pihak pun diberitakan sudah bertemu untuk melakukan pembicaraan mengenai transfer pemain berpaspor Brasil itu.

Namun, kabar transfer Neymar ke Barcelona ditolak mentah-mentah oleh Pelatih PSG, Thomas Tuchel. Menurut Tuchel, Neymar bahagia bermain untuk PSG sehingga tak ada alasan baginya untuk pergi ke Barcelona.

Neymar Jr (Foto: Reuters)

Betapa bahagianya Neymar di PSG menurut Tuchel terlihat dari statistik pemain asal Brasil itu yang telah membuat 17 gol dan sembilan assist pada semua kompetisi musim 2018-2019. Juru taktik asal Jerman itu berpendapat catatan apik seperti itu tak mungkin hadir tanpa adanya rasa nyaman saat bermain.

BACA JUGA: Iniesta Sulit Bayangkan Neymar Kembali ke Barcelona

“Saya pikir Neymar merasa sangat senang, dia (Neymar) profesional. Saya pikir dia merasa nyaman di sini, baik di ruang ganti dan di atas lapangan, dia disiplin, dia melakukan banyak hal di lapangan. Kamu telah melihat statistiknya dan apa yang dia lakukan dalam latihan,” ungkap Tuchel, seperti yang diwartakan Mirror, Kamis (10/1/2019).

Neymar Jr (Foto: Reuters)

Neymar mungkin masih merasa nyaman berada di PSG untuk saat ini tetapi itu sepertinya tak akan berlangsung lama. Pasalnya, predikat primadona yang didapatkannya saat pertama kali datang PSG pada 2017 perlahan-lahan telah direbut oleh Kylian Mbappe.

Neymar yang ingin menjadi aktor utama di sebuah klub tentu lebih memilih pindah ke tim lain daripada menjadi bayangan Mbappe di PSG. Meskipun begitu, kepindahan ke Barcelona sepertinya sulit terwujud karena di sana ada Lionel Messi yang akan menutupi sinar Neymar.

Selain Barcelona, Real Madrid sejatinya juga dikabarkan tertarik pada jasa Neymar. Dengan kondisi Madrid yang saat ini tanpa sosok bintang utama sepeninggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, maka kepindahan ke tim berjuluk Los Blancos itu dirasa lebih masuk akal untuk Neymar.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini