nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alderweireld Akui Lukaku sebagai Penyerang Hebat

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 20:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 45 2002719 alderweireld-akui-lukaku-sebagai-penyerang-hebat-jf2U9Dbf31.jpg Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

LONDON – Tottenham Hotspur akan kedatangan tim kuat pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019, saat Manchester United datang ke Wembley Stadium, Minggu 13 Januari 2019, malam WIB. Man United yang tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir akan jadi cobaan berat bagi Tottenham yang butuh tiga poin untuk mengukuhkan posisinya di tempat ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris.

Menilik pada kualitas pemain yang dimiliki oleh Man United, bek tengah Tottenham, Toby Alderweireld, memuji penyerang Man United, Romelu Lukaku. Menurut Alderweireld, Lukaku merupakan sosok penyerang hebat yang akrab dengan gol.

Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

Pada awal musim ini, Lukaku sempat mengalami panceklik gol dan akibatnya dia banyak menerima kritikan atas performanya yang menurun tersebut. Kendati demikian, Alderweireld menganggap kritik yang dialami Lukaku itu wajar terjadi karena dirinya bermain untuk tim sebesar Man United.

BACA JUGA: Gugur di Piala FA Jadi Berkah bagi Liverpool

Namun setelah Ole Gunnar Solkajaer hadir menggantikan Jose Mourinho sebagai juru taktik Man United, ketajaman Lukaku telah kembali. Terbukti dari dua pertandingan terakhir Lukaku telah membuat tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya. Hal itu membuat Alderweireld harus bekerja keras untuk mematikan pergerakan Lukaku pertandingan akhir pekan ini.

Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

“Romelu (Lukaku) mencetak begitu banyak gol sepanjang waktu sehingga orang-orang terbiasa dengan hal itu. Jika untuk suatu periode dia (Lukaku) tidak mencetak gol atau hal-hal tidak berjalan sesuai keinginannya, tentu saja, dia bermain untuk tim besar di Liga Inggris sehingga semua orang mengharapkan banyak darinya,” ujar Alderweireld, seperti yang diwartakan Mirror, Kamis (10/1/2019).

“Tetapi dia kembali ke bentuk semula. Dia adalah penyerang yang luar biasa. Saya telah bermain dengannya di tim nasional (Belgia) selama beberapa tahun, dan dia juga orang yang hebat,” tutup pemain berpaspor Belgia tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini