nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hancurkan Burton Albion, Guardiola: Kami Pastikan Tempat di Final

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 07:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 45 2002381 hancurkan-burton-albion-guardiola-kami-pastikan-tempat-di-final-7pCVU1MOOa.jpg Skuad Manchester City. (Foto: Twitter Bernardo Silva)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengatakan bahwa timnya sudah hampir dapat dipastikan lolos ke final Piala Liga Inggris 2018-2019 lantaran mampu menang dengan skor besar atas lawannya, yakni Burton Albion di leg I. Kemenangan 9-0 atas tim tamunya itu pada Kamis (10/1/2019), membuat Guardiola percaya diri mengatakan bahwa Man City akan lolos ke laga puncak kompetisi tersebut.

Man City memang bermain luar biasa kala menjamu Burton Albion di Etihad Stadium pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019 tersebut. Sembilan gol mampu mereka catatkan, yang mana empat gol tercipta di babak pertama dan lima lagi baru terjadi di babak kedua. The Citizens –julukan Man City– tampak perkasa di hadapan lawannya yang berasal dari kompetisi Liga Inggris kasta keempat tersebut.

Baca Juga: Man City Bantai Burton 9-0 di Semifinal Leg I Piala Liga Inggris

Meskipun masih ada satu pertandingan lagi, yang mana pada leg keduanya Burton Albion akan menjadi tim tuan rumah, namun Guardiola percaya bahwa skor 9-0 yang mereka torehkan takkan mungkin dikejar oleh lawannya tersebut. Karenanya Guardiola sesumbar bahwa timnya sudah dipastikan lolos ke final dan menunggu siapa yang akan dilawannya, antara Chelsea atau pun Tottenham Hotspur.

“Kami sudah berada di final (Piala Liga Inggris 2018-2019). Tentu saja kami masih harus memainkan pertandingan kedua dan kami tetap akan bermain dengan serius. Sangat penting untuk mengambil keuntungan seperti itu. Kami senang karena berada di final,” ucap Guardiola, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (10/1/2019).

Laga leg kedua Piala Liga Inggris 2018-2019 sendiri baru akan dilaksanakan pada Kamis 24 Januari 2019 dini hari WIB. Man City akan bertamu ke markas Burtin Albion di daerah Burton, Inggris.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini