nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Higuain Sepakat Gabung Chelsea, Morata Terbang ke Sevilla

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 14:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 09 51 2002031 higuain-sepakat-gabung-chelsea-morata-terbang-ke-sevilla-g5c8W79cw7.jpg Higuain selangkah lagi gabung Chelsea. (Foto: Facebook Milan)

LONDON – Gonzalo Higuain dilaporkan sepakat gabung Chelsea. Seperti diberitakan Marca, Rabu (9/1/2019), penyerang berpaspor Argentina itu akan ditebus Chelsea seharga 40 juta euro atau sekira Rp649,3 miliar.

Selain itu, penyerang berjuluk El Pipita akan mendapatkan bayaran 8 juta euro atau sekira Rp129,9 miliar per tahun. Masih diberitakan Marca, kepindahan Higuain ke Chelsea akan terjadi dalam beberapa jam ke depan.

Gol Higuain Selamatkan AC Milan dari Kekalahan atas Cagliari

Kehadiran Higuain rupanya menimbulkan efek domino. Kedatangan penyerang 31 tahun itu membuat Chelsea melepas sang penyerang, Alvaro Morata. Saat ini, Morata sedang dihubung-hubungkan dengan klub teras Liga Spanyol, Sevilla.

BACA JUGA: Chelsea Ditaklukkan Spurs, Sarri Soroti Kinerja Wasit

Kembali ke Higuain. Penyerang bertubuh tambun itu saat ini berstatus sebagai pemain Juventus yang sedang dipinjamkan ke Milan. Milan meminjam Higuain dari Juventus seharga 18 juta euro. Jika tampil memuaskan selama masa peminjaman, Milan akan memberikan 36 juta euro tambahan kepada manajemen Juventus untuk mempermanenkan statusnya.

Akan tetapi, manajemen Milan enggan mempermanenkan status Higuain. Di saat yang bersamaan, Higuain enggan kembali ke Juventus. Karena itulah, solusi terbaik bagi Higuain ialah hengkang ke Chelsea.

Higuain dan Caldara ke Milan, Bonucci Kembali ke Juventus

Kebetulan, Chelsea saat ini ditangani Maurizio Sarri, juru taktik yang sempat memimpin Higuain di Napoli. Bersama Napoli, koleksi gol Higuain terhitung tinggi. Ia memecahkan rekor gol dalam satu musim Liga Italia saat mengemas 36 gol di musim 2015-2016.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini