nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Ditaklukkan Spurs, Sarri Soroti Kinerja Wasit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 10:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 09 45 2001883 chelsea-ditaklukkan-spurs-sarri-soroti-kinerja-wasit-cHecOuGTQ0.jpg Maurizio Sarri (Foto: Zimbio)

LONDON – Hasil negatif harus didapat Chelsea ketika melakoni leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris musim 2018-2019. Menghadapi Tottenham Hotspur, The Blues –julukan Chelsea– harus takluk dengan skor akhir 0-1 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung Wembley Stadium pada dini hari tadi WIB itu, Chelsea sebenarnya tampil cukup menjanjikan sejak menit awal. Namun sebuah keputusan kontroversi dibuat oleh wasit laga, Michael Oliver, tepatnya pada menit 24.

Oliver memberikan hadiah penalti kepada Spurs, setelah Kane dijatuhkan oleh Kepa Arrizabalaga. Kane yang maju sebagai eksekusi penalti berhasil menjalankan tugasnnya dengan baik, dan menjadi pahlawan kemenangan Spurs atas Chelsea di laga tersebut.

Chelsea vs Spurs

Akan tetapi drama tidak hanya sampai di situ, seusai pertandingan manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menyaksikan sendiri tayangan ulang sebelum Kane dijatuhkan oleh Kepa. Dalam tayangan itu, jelas Kane ternyata lebih dahulu terperangkap posisi offside. Itulah yang membuat Kepa gusar terhadap kepemimpinan Oliver di laga Chelsea kontra Spurs.

Baca Juga: Chelsea Pertimbangkan Rekrut Icardi?

“Saya melihat video beberapa menit lalu dari kamera kami dan itu offside. Kamera kami segaris dengan Kane, yang offside. Tapi itu tidak penting. Offside dengan kepala atau kaki tetap offside. Sangat penting sang hakim garis berhenti berlari,” jelas Sarri, seperti disadur dari Sportsmole, Rabu (9/1/2019).

Chelsea vs Spurs

“Dia tidak mengikuti bola, jadi dia punya peran besar terhadap bek kami, saya pikir. Jika Anda tidak yakin dengan sistem ini, anda harus mengikuti bola dan harus membuat keputusan di akhir. Tapi dalam kasus ini dia berhenti. Dia tidak mengikuti bola sehingga bagi bek kami itu offside,” sambungnya.

“Saya pikir mereka harus mempelajari sistem itu karena di Italia, masa-masa awal dulu sangat sulit untuk dipahami. Tentu saja, sangat aneh melihat tidak ada (VAR) di liga, tapi di Piala Liga Inggris ada. Aneh bagi kami, para pemain, dan mungkin juga wasit,” tuntas manajer asal Italia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini