nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maradona: Messi Takkan Pernah Bisa Jadi Pemimpin

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 11:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 09 51 2001938 maradona-messi-takkan-pernah-bisa-jadi-pemimpin-0SOxbDr9CW.jpg Maradona saat memberi dukungan kepada Messi. (Foto: REUTERS)

BUENOS AIRES – Pesepakbola legenda asal Argentina, Diego Maradona, melontarkan kritik kepada megabintang Barcelona, Lionel Messi. Maradona menilai Messi takkan pernah bisa menjadi pemimpin hingga kapan pun.

Semenjak naik ke level profesional pada 2004, Messi kerap dibanding-bandingkan dengan Maradona. La Pulga –julukan Messi– lebih sukses dari Maradona jika ukurannya prestasi di level klub.

Lionel Messi

Hal itu bisa dilihat dari jumlah trofi Liga Champions, yang mana Messi telah menyabet empat gelar, sedangkan Maradona gagal meraihnya sama sekali. Namun, di level tim nasional Maradona unggul mutlak atas Messi.

BACA JUGA: Baru Tampil 15 Kali, Klausul Lepas Diaz Melebihi Messi

Maradona sempat mengantarkan Timnas Argentina keluar sebagai kampiun Piala Dunia 1986. Bagaimana dengan Messi? Pencapaian terbaiknya hanya mengantarkan Argentina lolos ke final Piala Dunia 2014.

Semenjak menjalani debut bersama tim senior Argentina pada 2005, Messi tak kunjung menghadirkan trofi. Karena itulah, Maradona berani menyebut Messi takkan bisa menjadi pemimpin.

Lionel Messi

“Saya mencintai Messi dengan seluruh hati saya. Ia adalah fenomena. Namun, jika mereka menginginkan seorang pemimpin, Messi takkan pernah bisa menjadi pemimpin,” kata Maradona mengutip dari ESPN, Rabu (9/1/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini