nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Bangkit, Madrid Incar Kemenangan atas Leganes

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 21:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 09 46 2002186 ingin-bangkit-madrid-incar-kemenangan-atas-leganes-OiJkI0V9Gq.jpg Santiago Solari (Foto: Twitter/@realmadrid)

MADRID Real Madrid mencari pelampiasan amarah atas kekalahan memalukan 0-2 dari Real Sociedad di Liga Spanyol 2018-2019. Pertandingan kontra Leganes di babak 16 besar Copa del Rey yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis 10 Januari 2019, dini hari WIB pun disinyalir akan jadi ajang balas dendam Los Blancos –julukan Madrid.

Meskipun ingin meraih kemenangan, tetapi Pelatih Madrid, Santiago Solari, sadar bahwa hal itu tak akan mudah untuk diwujudkan. Pasalnya, Solari menilai Leganes sebagai tim yang solid dan kompetitif.

Villareal vs Madrid (Foto: Twitter/@realmadrid)

Solari pun menekankan betapa berbahayanya serangan balik Leganes yang bisa menyebabkan bencana ke pertahanan Madrid. Pelatih berpaspor Argentina itu pun meminta para pemain Madrid untuk lebih tajam lagi dalam memanfaatkan peluang di gawang lawan, jika ingin meraih kemenangan atas Leganes.

BACA JUGA: Bukan Mourinho, Ini Pelatih Madrid Musim Depan

“Kami harus lebih memperhatikan di menit-menit awal pertandingan. Itu adalah waktu yang kami semua tahu bahwa harus mengembangkan permainan,” ujar Solari, seperti yang diwartakan Mirror, Rabu (9/1/2019).

Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadrid)

“Leganes adalah tim yang sangat solid dan kompetitif sehingga kami harus menyadari kecepatan mereka ketika melakukan serangan balik. Kami harus memastikan bahwa memanfaatkan peluang dengan baik saat menyerang,” lanjut pelatih Madrid tersebut.

Kemenangan atas Leganes memang menjadi harga mati bagi Madrid untuk membangkitkan mental mereka yang tengah terpuruk. Jika kembali gagal meraih kemenangan, Madrid diprediksi akan semakin kesulitan untuk mendapatkan satu trofi pun pada musim ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini