nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Tanggapan Bambang Suryo Terkait Penangkapan Tersangka Mafia Bola

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 15:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 28 49 1997142 ini-tanggapan-bambang-suryo-terkait-penangkapan-tersangka-mafia-bola-3xfDgxwmXP.jpg Bambang Suryo (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Manajer Persekam Metro FC, Bambang Suryo, memberi tanggapan terkait penangkapan beberapa tersangka terkait dugaan skandal pengaturan skor pertandingan sepakbola di Indonesia. Menurutnya penangkapan yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Bola merupakan langkah yang bagus.

Bambang mengatakan penangkapan yang dilakukan oleh Satgas Anti-Mafia Bola merupakan tindakan yang tepat untuk PSSI agar berbenah diri. Hal itu terutama dari oknum-oknum di dalam tubuh PSSI yang bisa merusak sepakbola Indonesia.

Penangkapan Johar (Foto: Istimewa)

“Untuk Polri, (langkah) ini baguslah, penangkapan ini bagus. Saya rasa ini waktunya untuk PSSI harus berbenah diri. Semuanya (harus dibenahi),” ungkap Bambang kepada Okezone melalui sambungan telefon, Jumat (28/12/2018).

Baca juga Ini Daftar Akun Media Sosial yang Dipanggil Komdis PSSI

Bambang pun mengungkapkan motif di balik diungkapnya kasus pengaturan skor di Indonesia. Ia menyebut melakukan itu karena ingin sepakbola Indonesia saat ini menjadi bersih dan terhindar dari oknum-oknum yang memperburuk sepakbola Tanah Air. Ia menolak jika keinginannya mengungkap skandal pengaturan skor karena bermaksud memenjarakan para petinggi di tubuh PSSI.

PSSI (Foto: Tatang/Okezone)

“Saya berharap ini jangan sebagai hanya untuk kita bisa memenjarakan seseorang, bukan itu tujuannya. Tapi tujuannya hanya untuk efek jera saja,” tambahnya.

Saat ini, pihak Satgas Anti-Mafia Bola telah menangkap tiga tersangka terkait dugaan skandal pengaturan skor sepakbola di ajang Liga 2 dan 3. Ketiganya adalah anggota Komite Eksekutif (Exco), Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit, Priyanti (P) alias Mbah Pri dan anaknya Anik Yuni Artikasrasi (A) alias Tika.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini