nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Hadapi Mantan Klub di Laga Perdana Tangani Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 18:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 19 45 1993552 solskjaer-hadapi-mantan-klub-di-laga-perdana-tangani-man-united-Czm3SrUgLq.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: The Guardian)

MANCHESTER – Manchester United telah resmi mengumumkan mengenai sosok yang akan menggantikan Jose Mourino di kursi kepelatihan tim. Ya, Ole Gunnar Solskjaer akan menggantikan pelatih asal Portugal itu sebagai pelatih sementara tim hingga akhir musim 2018-2019. Hal itu dikonfirmasi Man United di laman resmi mereka, manutd.com.

Jika melihat pada jadwal Man United berikutnya, Solskjaer akan memulai debutnya sebagai pelatih Setan Merah saat bertemu mantan timnya, Cardiff City. Seperti diketahui, Manchester Merah akan bertandang ke markas Cardiff, pada lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris 2018-2019, Minggu 23 Desember 2018 dini hari WIB.

Solskjaer sendiri sempat menangani Cardiff pada pertengahan 2013-2014. Pria 45 tahun itu menggantikan posisi David Kersalke. Kendati begitu, prestasinya bersama Cardiff juga tidak terlalu bagus. Dari 30 pertandingan bersama Cardiff, ia hanya mampu membawa tim tersebut meraih sembilan kemenangan, lima hasil imbang dan menderita 16 kali kekalahan.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Caretaker Man United, Ini Catatan Solskjaer sebagai Pelatih

Catatan kurang memastikan itu membuatnya dipecat pada musim 2014-2015 meski baru memainkan delapan pertandingan bersama Cardiff.

Menilik pada hal tersebut, laga kontra Cardiff akhir pekan nanti jelas akan menjadi ajang pembuktian Solsksjaer. Kemenangan menjadi sebuah keharusan yang diraih Solksjaer untuk menunjukkan jika ia memang layak menangani klub sebesar Man United.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini