nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wes Brown: Solskjaer Akan Tiru Alex Ferguson saat Latih Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 13:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 19 45 1993348 wes-brown-solskjaer-akan-tiru-alex-ferguson-saat-latih-man-united-9dWD2YurdO.jpg Sir Alex Ferguson (Foto: AFP)

MANCHESTER – Nama Ole Gunnar Solskjaer mencuat sebagai kandidat terkuat untuk menjadi Pelatih Interim Manchesrter United hingga akhir musim 2018-2019. Mantan pemain Man United, Wes Brown, menyatakan bahwa Solskjaer akan membawa cara melatih Sir Alex Ferguson saat menukangi The Red Devils -julukan Man United.

Brown melihat Solskjaer akan menanamkan lebih dulu etos kerja keras seperti yang dulu dilakukan oleh Ferguson kepada para pemain Man United. Dengan kerja keras, Brown yakin Man United bisa bangkit untuk mendapatkan hasil terbaik di musim ini.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: The Guardian)

Sementara itu, sekarang Solskjaer masih terikat kontrak dengan Molde FK yang berlaga di Liga Norwegia. Solskjaer menjadi Pelatih Molde sejak 2015 dan kontraknya masih tersisa sampai 31 Desember 2021. Bersama Molde, Solskjaer mempersembahkan tiga gelar juara, di mana dua di antaranya ialah trofi Liga Norwegia.

BACA JUGA: Sebelum Pecat Mourinho, Ed Woodward Bicara dengan Para Pemain Man United

“Seperti yang Sir Alex Ferguson katakan semua selalu dimulai dengan kerja keras. Itulah yang akan dia tanamkan kepada pemain saat ini dan akan membuatnya berdiri dengan baik di Man United. Ole (Solskjaer) telah melatih beberapa pemain ini, termasuk Paul Pogba, sebelumnya ketika dia (Solskjaer) menjadi Pelatih tim cadangan United,” ungkap Brown, seperti yang dilansir Express, Rabu (19/12/2018).

Rou Keane dan Sir Alex Ferguson (Foto: Sportskeeda)

"Ini mungkin aneh bagi beberapa orang bahwa dia harus menyerahkan Molde untuk sebuah pekerjaan sampai akhir musim, tetapi ini adalah platform yang fantastis. Dia ingin membuktikan bahwa telah menjadi pelatih yang lebih baik sekarang,” tutup Brown.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini