nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Yakin Jeda Musim Dingin Takkan Pengaruhi Performa Bayern

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 10:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 18 261 1992742 klopp-yakin-jeda-musim-dingin-takkan-pengaruhi-performa-bayern-EyYQcquyVk.jpg Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, optimis bisa meraih kemenangan kala berjumpa Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Ia mengaku tak sedikit pun gentar menghadapi Bayern, sekalipun mereka memiliki waktu panjang untuk mempersiapkan diri melakoni laga kontra Liverpool.

Klopp yakin jeda musim dingin yang berlangsung empat pekan di Bayern tidak akan memberi keuntungan lebih kepada mereka. Performa para pemain pun dipastikan bakal tetap sama seperti biasanya. Menurutnya, waktu istirahat tersebut hanya akan berimbas pada pemain yang mengalami cedera.

Liverpool. Foto: Twitter Liverpool

Karena itu, meski Liverpool memiliki jadwal libur yang lebih singkat, Klopp tetap tak khawatir. Dirinya memastikan penampilan terbaik tetap dapat ditunjukkan The Reds –julukan Liverpool– kala berjumpa Bayern di babak 16 besar.

BACA JUGA: Klopp Akui Telah Lama Nantikan Laga Kontra Bayern Munich

Pertandingan leg pertama Liverpool kontra Bayern sendiri bakal digelar di Anfield Stadium pada 14 Februari 2019. Sementara itu, pertandingan leg kedua akan berlangsung di markas Bayern, Allianz Arena, pada 6 Maret 2019.

Bayern Munich

"Liburan musim dingin tidak akan membuat perbedaan besar. Perbedaan besar hanya akan terlihat dengan cedera dan hal-hal seperti itu. Klub-klub Jerman memiliki waktu dua atau tiga pekan untuk membawa pemain kembali, sementara di saat yang sama, kami memiliki 10 pertandingan. Tetapi, pada Februari seharusnya tidak memiliki pengaruh besar,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Mirror, Selasa (18/12/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini