nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Tak Sabar Lakoni Laga Liverpool Kontra Bayern di Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 04:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 18 261 1992647 klopp-tak-sabar-lakoni-laga-liverpool-kontra-bayern-di-liga-champions-d9UzCb8GRB.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak sabar untuk melakoni pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, yang mana tim tersebut akan melawan wakil Jerman, Bayern Munich. Klopp tak sangka bahwa lawan Liverpool selanjutnya adalah Bayern, namun hal tersebut justru membuat pelatih berusia 51 tahun itu semakin bersemangat untuk melakoni babak 16 besar.

Klopp dari awal sebenarnya sudah sadar bahwa Liverpool pasti akan melawan tim yang berat, karena klub-klub yang mampu lolos dari fase grup Liga Champions 2018-2019 tentu adalah lawan yang kuat. Akan tetapi, ia tak menyangka lawannya tersebut adalah Bayern, klub yang dulunya pernah menjadi musuh bebuyutannya kala masih menangani Borussia Dortmund di Liga Jerman (2008-2015)

Baca Juga: Jadwal 16 Besar Liga Champions 2018-2019

Pelatih berpaspor Jerman tersebut pun sebenarnya tak terlalu senang lawan The Reds –julukan Liverpool– adalah Bayern di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Karena ia paham betul bahwa tim berjuluk The Bavarians itu adalah lawan yang sulit, terlepas dari performa mereka yang sedikit menurun di gelaran musim ini. Sebagaimana diketahui, Bayern yang biasanya mendominasi di Liga Jerman justru tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 30 poin atau beda sembilan angka dari Dortmund yang berada di urutan teratas.

“Pada akhirnya, itu (Liverpool vs Bayern) adalah pertandingan sepakbola yang berada di level tertinggi dan kami harus tetap memainkannya. Kami sudah tahu sebelumnya, tidak ada yang berpikiran ‘terima kasih tuhan lawan kami Liverpool’, jadi kami juga tidak berpikir bahwa bersyuruk lawan kami selanjutnya adalah Bayern,” ucap Klopp, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (18/12/2018).

“Itu akan menjada laga yang sulit, tapi memang itu yang seharusnya terjadi. Ini adalah babak 16 besar Liga Champions jadi hanya tim-tim kuatlah yang berada di kompetisi ini dan saya sangat tertarik untuk menantikan laga tersebut (kontra Bayern),” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini