nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Gagal Pertahankan Rekor 10 Musim di Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 07:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 13 261 1990576 ronaldo-gagal-pertahankan-rekor-10-musim-di-liga-champions-utGUZII0tc.jpg Cristiano Ronaldo gagal meneruskan rekor yang sudah bertahan selama 10 musim di babak grup Liga Champions (Foto: Squawka Football/Twitter)

BERN – Raja Liga Champions. Julukan tersebut layak disematkan kepada Cristiano Ronaldo atas pencapaiannya di kompetisi antarklub terakbar di Eropa itu. Sebab, CR7 hingga kini tercatat sebagai satu-satunya pemain yang pernah memenangi trofi Liga Champions terbanyak, yakni lima kali.

Belum lagi, pria berpaspor Portugal itu merupakan top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 121 gol. Akan tetapi, kiprahnya bersama Juventus pada babak grup Liga Champions 2018-2019 ternyata mencatat rekor tersendiri.

(Baca juga: Kalah dari Young Boys, Juventus Tetap Jadi Juara Grup H)

Young Boys vs Juventus

Untuk pertama kalinya sejak musim 2008-2009, Cristiano Ronaldo gagal mencetak dua gol atau lebih di babak grup. Pada musim terakhirnya berkostum Manchester United itu, Ronaldo sama sekali tidak mencatatkan namanya di papan skor pada enam pertandingan di fase grup.

“Cristiano Ronaldo gagal mencetak dua gol atau lebih di babak grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2008-2009. Kartu merah pertama di kompetisi ini sangat merugikannya,” cuit akun Twitter Squawka Football, Kamis (13/12/2018).

Cristiano Ronaldo

Patahnya rekor tersebut seharusnya tidak membuat Cristiano Ronaldo risau. Sebab, ia masih punya catatan apik lainnya, yakni pencetak gol terbanyak di fase grup. Catatan tersebut ditorehkannya bersama Real Madrid pada Liga Champions 2015-2016 dengan total 11 gol.

Pada musim ini, Ronaldo hanya bisa menjaringkan satu gol saat berjumpa Manchester United di Stadion Allianz, Kamis 8 November 2018 dini hari WIB. Kartu merahnya saat melawat ke markas Valencia di matchday pertama sedikit banyak berpengaruh pada macetnya keran gol Cristiano Ronaldo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini