nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Young Boys, Juventus Tetap Jadi Juara Grup H

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 05:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 13 261 1990566 kalah-dari-young-boys-juventus-tetap-jadi-juara-grup-h-jcuBkiMaAr.jpg Young Boys vs Juventus (Foto: Twitter/@juventusfc)

BERN – Juventus melawat ke Stade de Suisse Wankdorf untuk mengahadapi Young Boys pada matchday pamungkas Grup H Liga Champions 2018-2019, Kamis (13/12/2018), dini hari WIB. Hingga pertandingan usai, Juventus harus kalah tipis dari Young Boys dengan skor akhir 1-2. Meskipun begitu, Juventus tetap lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan predikat juara Grup H.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal, Juventus sejatinya lebih banyak mengatur jalannya pertandingan dengan lebih banyak melancarkan serangan ke pertahanan Young Boys. Kendati demikian, usaha Juventus belum membuahkan hasil karena terbentur kukuhnya pertahanan tim tuan rumah.

Alih-alih mencetak gol, Juventus justru harus tertinggal lebih dulu di menit ke-30. Gol untuk Young Boys itu bermula dari pelanggaran yang dilakukan Alex Sandro kepada Moumi Nicolas Ngamaleu di kotak terlarang di menit ke-28.

Young Boys vs Juventus (Foto: UEFA)

Wasit pun menunjuk titik putih sebagai hukuman bagi Juventus. Guillaume Hoarau yang jadi algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan cukup baik dan membuat Young Boys unggul satu gol atas Juventus. Keunggulan satu gol tim tuan rumah atas Juventus itu pun bertahan hingga waktu turun minum tiba.

Pada babak kedua, Juventus berusaha keras untuk menyamakan kedudukan lewat berbagai serangan yang dipelopori Cristiano Ronaldo. Kendati demikian, usaha itu masih belum bisa menembuh pertahanan Young Boys.

Bukannya mencetak gol, Juventus justru harus tertinggal lebih jauh dari Young Boys saat Hoarau membuat gol keduanya di pertandingan itu pada menit ke-68. Hoarau mampu memanfaatkan umpan dari Ngamaleu untuk memperlebar jarak dari Juventus.

Young Boys vs Juventus (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Akan tetapi, pada menit ke-80 Juventus akhirnya bisa membuat gol balasan melalui pemain pengganti, Paulo Dybala. Gol itu tercipta dengan indah lewat sepakan voli Dybala yang gagal dijangkau penjaga gawang Young Boys, Marco Wölfli.

Setelah mencetak satu gol, Juventus berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipat bagi kedua tim hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Berikut susunan pemain Young Boys vs Juventus di Liga Champions 2018-2019.

YOUNG BOYS (4-3-3): Marco Wölfli; Kevin Mbabu,Mohamed Ali Camara, Loris Benito, Ulisses Garcia; Sandro Lauper, Djibril Sow, Michel Aebischer; Christian Fassnacht, Moumi Nicolas Ngamaleu, Guillaume Hoarau.

JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio; Federico Bernardeschi, Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Douglas Costa; Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini