nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stadion Baru untuk Persija Jakarta Dibangun Awal 2019

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 14:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 10 49 1989200 stadion-baru-untuk-persija-jakarta-dibangun-awal-2019-rbPulzNGE4.jpg Anies Baswedan (kiri) bersama Marko Simic. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut stadion untuk Persija akan mulai dibangun pada awal tahun 2019. Anies menyebut, segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pembangunan Stadion BMW (Bersih, Manusiawi dan Berwibawa) sudah disiapkan.

"Masalah stadion allhamdulillah rencana sudah resmi. Sekarang anggaran sudah disiapkan dan gambarnya sudah jadi. Insya Allah dalam awal tahun bisa ground breaking dan mulai pembangunan," kata Anies mengutip dari Goal Indonesia, Senin (10/12/2018).

Penantian 17 Tahun, Berikut Foto-Foto Selebrasi Persija Jakarta Menjadi Juara Liga 1

Stadion memang menjadi masalah yang dialami Persija, setelah klub yang bermarkas di ibu kota Indonesia itu tidak lagi leluasa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Akibatnya, Persija sering melakoni laga kandang di luar Jakarta.

BACA JUGA: 6 Pemain Timnas Indonesia Harus Rela Terdegradasi ke Liga 2

Ambil contoh di Liga 1 2018. Persija sempat melakoni laga kandang di Stadion Patriot Bekasi, Wibawa Mukti Cikarang hingga Sultan Agung Bantul. Kondisi yang dialami di Liga 1 2018 jauh lebih parah ketimbang yang dirasakan di Liga 1 2017.

Saat tampil di Liga 1 2017, Persija masih rutin berkandang di Stadion Patriot, yang mana jaraknya tidak jauh dari ibu kota, sehingga para The Jakmania –sebutan untuk suporter Persija– masih bisa datang langsung mendukung. Sementara di Liga 1 2018, Persija tak bisa leluasa menggelar pertandingan di sana, karena Stadion Patriot dipersiapkan untuk menggelar pertandingan Asian Games 2018.

Penantian 17 Tahun, Berikut Foto-Foto Selebrasi Persija Jakarta Menjadi Juara Liga 1

Akan tetapi, meski jarang bermain di Jakarta, Persija mampu keluar sebagai kampiun Liga 1 2018. Setelah melewati 34 pertandingan, Persija mengoleksi 62 angka, unggul satu poin dari PSM Makassar di posisi dua. Bisa dibayangkan jika Persija menyelesaikan semua pertandingan kandang di Jakarta, hasil yang didapat bukan tak mungkin jauh lebih baik.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini