nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lingard Bungkam Pengkritik Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 45 1988258 lingard-bungkam-pengkritik-man-united-8cOMndk5J2.jpg Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United baru saja menerima hasil imbang untuk yang kelima kalinya di Liga Inggris 2018-2019, ketika menjamu Arsenal di Old Trafford, Kamis 6 Desember 2018, dini hari WIB. Man United gagal meraih tiga poin di kandangnya sendiri karena pertandingan selesai dengan skor akhir 2-2.

Selepas pertandingan itu, banyak pihak yang semakin mengkritik tim asuhan Jose Mourinho tersebut karena dianggap semakin terpuruk akibat penampilan yang tidak konsisten. Kendati demikian, winger Man United, Jesse Lingard, membungkam para pengkritik itu dengan menyatakan bahwa The Red Devils –julukan Man United– pasti bangkit.

Man United vs Arsenal (Foto: Daily Mail)

Pemain asli Inggris itu pun percaya bahwa Man United akan segera bangkit, karena di musim-musim sebelumnya mereka berhasil melakukan hal tersebut. Lingard berkata demikian karena melihat penampilan Man United yang pantang menyerah saat melawan Arsenal.

BACA JUGA: Jadwal Live Streaming Liga Inggris 2018-2019 Pekan Ke-16 di Okezone

Pasalnya, Man United harus tertinggal dua kali lebih dulu dari tim tamu karena blunder yang dilakukan David De Gea dan Marcos Rojo di pertandingan itu. Tim asuhan Mourinho itu baru bisa bangkit usai Anthony Martial (30’) dan Lingard (69’) membuat gol penyeimbang.

Man United vs Arsenal (Foto: Laman resmi Man United)

“Ya, pasti (akan bangkit). Selalu ada tekanan di pundak orang ketika menyangkut Man United dan itulah cara Anda menghadapi tekanan. Dan sebagai pemain, kami hanya menikmati sepak bola kami dan ingin memenangkan pertandingan. Itu yang utama,” ungkap Lingard, seperti yang dilansir Mirror, Jumat (7/12/2018).

“Saya pikir itu (sikap pantang menyerah) selalu menjadi bagian kami sehingga kami tidak pernah menyerah. Anda telah melihat selama bertahun-tahun comeback yang telah dibuat oleh Man United, jadi bagi kami untuk menjaga semangat itu tetap hidup dan tidak pernah menyerah adalah hal yang luar biasa,” tutup pemain berusia 25 tahun itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini