nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paul Ince Desak Mourinho Bersikap Tegas kepada Lukaku

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 09:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 45 1987971 paul-ince-desak-mourinho-bersikap-tegas-kepada-lukaku-iHTeEIHyVh.jpg Romelu Lukaku. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Paul Ince, geram menyaksikan penampilan Romelu Lukaku yang dinilai kurang berguna di skuad The Red Devils –julukan Man United. Karena itu, Ince pun mendesak sang pelatih, Jose Mourinho, untuk berani bersikap tegas terhadap Lukaku.

Lukaku dinilai tak mampu menjalankan perannya dengan baik sebagai seorang striker. Sejauh ini, pemain berpaspor Belgia itu bahkan baru mampu membukukan lima gol dan dua assist dari 19 pertandingan yang dilakoninya bersama Man United.

Romelu Lukaku. Foto: Reuters

Dengan kondisi ini, Mourinho pun diminta untuk tak lagi bersikap lembek kepada Lukaku. Ia bahkan diminta untuk berpikir ulang jika ingin menurunkan Lukaku di setiap laga Man United. Sebab, bagi Ince, sang pemain lebih pantas untuk terus berada di bangku cadangan ketimbang bermain di atas lapangan.

BACA JUGA: Paul Ince: Permainan Lukaku dan Pogba Membosankan!

Ince pun menekankan hal tersebut harus dilakukan Mourinho jika benar-benar ingin membawa Man United mencapai tujuannya, yakni finis di posisi empat besar. Kini, tim yang bermarkas di Old Trafford itu sendiri masih bertengger di posisi kedelapan pada klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.

Romelu Lukaku. Foto: Reuters

"Lukaku tidak dapat mencetak gol saat ini. Ketika dia tidak mencetak gol, apa yang baik darinya? Tidak ada. Dia tidak membawa kontribusi apa pun terhadap posisi Man United di klasemen. Jika peran utama Anda adalah seorang striker dan Anda tidak mencetak gol untuk bersenang-senang, lalu apa gunanya Anda berada di lapangan? Anda harus berada di bangku cadangan,” ujar Ince, sebagaimana dikutip dari The Sun, Jumat (7/12/2018).

"Saya tahu kepercayaan dirinya rendah, tetapi Mourinho perlu memikirkan tim. Mereka berada di tempat kedelapan yang memalukan. Jadi, itu semua tentang mendapatkan poin agar bisa menempati posisi atas di klasemen. Jika hal itu harus ditempuh dengan mencadangkan Lukaku, Mourinho harus melakukan itu, sederhana bukan,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini