nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Pemain yang Bakal Bersinar di Pro Futsal League 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 12:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 51 1987570 para-pemain-yang-bakal-bersinar-di-pro-futsal-league-2019-ihFtruHK7f.jpg Black Steel Manokwari (Foto: Twitter Black Steel Manokwari)

JAKARTA – Ajang akbar bagi olahraga futsal Indonesia yakni Pro Futsal League 2019 akan kembali bergulir mulai Desember 2018. Pro Futsal League 2019 akan diikuti oleh 16 tim yang akan terbagi dalam dua grup.

Setiap tim memiliki tujuan untuk menjadi juara Pro Futsal League 2019, dengan pemain andalannya masing-masing. Pada Pro Futsal League 2019 disinyalir ada enam pemain yang performanya bakal mencuri perhatian, yakni Bambang Bayu Saptaji, Sunny Rizki, Syauqi Saud Lubis, Ardiansyah Runtuboy, Randy Satria dan Muhammad Subhan Faidasa.

Muhammad Subhan Faidasa (Foto: Instagram)

Bambang Bayu Saptaji dan juga Sunny Rizki merupakan sosok-sosok penting yang mengantarkan Vamos Mataran menjadi juara Pro Futsal League 2018. Saat ini keduanya sudah pindah klub, yang mana Bayu Saptaji membela Halus FC Jakarta sedangkan Sunny Rizki menjadi pemain Bintang Timur Surabaya.

BACA JUGA: Daftar Klub Peserta Pro Futsal League 2019

Kemudian ada duet pemain Black Steel Manokwari yakni Syauqi Saud Lubis dan Ardiansyah Runtuboy yang siap menggebrak pada musim depan. Kehebatan dua pemain itu mampu mengantarkan Black Steel Manokwari mencapai Final Four Pro Futsal League 2018. Patut disayangkan, Black Steel Manokwari harus gugur di tangan SKN FC Kebumen.

Ardiansyah Runtuboy (Foto: Instagram)

Selain itu, ada juga nama Randy Satria yang selalu tampil bersinar bersama IPC Pelindo II Jakarta sejak 2015. Penampilan impresif Randy Satria turut membawa IPC Pelindo II Jakarta jadi tim yang disegani dalam beberapa musim terakhir.

Lalu ada juga mantan pemain Black Steel Manokwari, Muhammad Subhan Faidasa, yang di Pro Futsal League 2019 akan tampil dengan seragam Bintang Timur Surabaya. Penampilan apiknya Subhan di musim lalu bersama Syauqi dan Runtuboy telah membantu Black Steel Manokwari untuk berprestasi hingga Final Four Pro Futsal League 2018.

Keenam pemain yang dijelaskan sebelumnya itu merupakan tulang punggung dari Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia yang berlaga di Piala AFF Futsal 2018. Mereka bisa mengantarkan Timnas Futsal Indonesia menyegel juara ketiga di turnamen futsal terakbar di kawasan Asia Tenggara tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini