nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Klub Peserta Pro Futsal League 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 12:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 51 1987550 daftar-klub-peserta-pro-futsal-league-2019-fCxrOzhQQA.jpg Vamos Mataram (Foto: Perindo News)

JAKARTA Pro Futsal League 2019 sebentar lagi akan dimulai di mana laga perdana Grup A akan berlangsung pada 8-9 Desember 2018. Sementara itu, laga perdana Grup B akan digelar pada 8-9 Desember 2018.

Seperti yang diwartakan Bolalob, Kamis (6/12/2018), masing-masing tim akan diisi oleh delapan tim sehingga secara keseluruhan ada 16 tim yang akan berlaga pada Pro Futsal League 2018. Menilik pada kekuatan tiap tim yang mengisi setiap grup, maka kemungkinan besar persaingan terpanas akan terjadi di Grup A.

Black Steel Manokwari (Foto: Twitter Black Steel Manokwari)

Pasalnya, ada tiga tim kuat di sana yakni Bintang Timur Surabaya, IPC Pelindo II Jakarta dan Black Steel Manokwari. Bintang Timur Surabaya pada musim depan akan diisi oleh pemain-pemain eksodus dari juara Pro Futsal League 2018, Vamos Mataram.

BACA JUGA: M Subhan Faidasa Jadi Harapan Baru Bintang Timur Surabaya di Pro Futsal League 2019

Sementara itu, IPC Pelindo II Jakarta baru saja mendatangan pemain asing berkualitas yang memiliki darah Brasil, yakni Fineo Araujo dan Wilson Veiga Neto. Kedua pemain itu akan jadi amunisi andalan bagi IPC Pelindo II Jakarta di musim depan.

Bayu Saptaji (Foto: Twitter Bayu Saptaji)

Kemudian ada Black Steel Manokwari merupakan semifinalis Pro Futsal League 2018, yang selalu jadi unggulan sejak jadi juara di musim 2016. Pada musim ini pun Black Steel Manokwari masih menjadi unggulan dengan materi pemainnya yang merupakan jebolan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, seperti Syauqi Saud Lubis dan Muhammad Albagir.

Kendati persaingan di Grup A terlihat lebih panas, tetapi Grup B pun akan menyajikan pertarungan yang tidak kalah seru, karena ada finalis Pro Futsal League 2018 yakni Vamos Mataram dan SKN FC Kebumen. Selain itu, juga ada Cosmo FC Jakarta yang siap memberi kejutan di Grup B.

Berikut 16 klub peserta Pro Futsal League 2019:

Grup A

Bintang Timur Surabaya

IPC Pelindo II Jakarta

Kancil BBK Pontianak

Black Steel Manokwari

Halus FC Jakarta

Permata Indah Manokwari

Futsal Kota Metro*

Bifor FC Papua*

Grup B

Giga FC Kota Metro

Pegasus FC Sambas

Cosmo FC Jakarta

SKN FC Kebumen

Vamos Mataram

Bara Kaltim

Devina FC Jakarta*

Young Rior FC*

*) Klub promosi

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini