nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus Jadi Kunci Kemenangan Persija atas Bali United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 02:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 03 49 1985894 fokus-jadi-kunci-kemenangan-persija-atas-bali-united-a8fKrBTD7d.jpg Para pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi (Foto: Media Persija)

GIANYAR – Persija Jakarta melesat ke posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2018 usai memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1 kala melawat ke markas Bali United. Menanggapi kemenangan tersebut, Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan bahwa yang menjadi kunci timnya adalah bermain dengan fokus.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersbeut, Persija sejatinya bisa mencetak gol cepat melalui tendangan jarak jauh Sandi Sute di menit ketujuh. Teco menjelaskan bahwa gol cepat tersebut sangat membantu timnya untuk menjalani laga dengan percaya diri.

(Baca juga: Igbonefo Minta Persib Bangkit di Laga Terakhir Liga 1 2018)

Meski pertandingan sempat beberapa kali dihentikan lantaran suporter tuan rumah menyalakan flare atau cerawat, namun para pemain Persija disebut Teco tetap menjaga fokusnya. Hal inilah yang membua Persija mampu mempertahankan keunggulannya. Bahkan, di menit ke-84 Marko Simic mampu menggandakan keunggulan Persija, sebelum pada akhirnya Stefano Lilipaly memperkecil kedudukan.

Stefano Cugurra Teco (Foto: Media Persija)a

"Kami bagus karena mencetak gol cepat. Kami bertahan bagus di babak pertama, meski laga berhenti. Terus tim saya tetap fokus. Di babak kedua, kami ingin main serangan balik saja dan akhirnya bisa cetak gol kedua," ujar Teco selepas pertandingan, Senin (3/12/2018).

"Kami sampaikan kepada pemain untuk fokus dan harus bisa main sampai menit terakhir. Di situasi seperti ini, pemain harus tetap konsentrasi karena Bali United punya pemain depan yang bagus," lanjut pelatih berpaspor Brasil tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini