nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Real Madrid Bungkam Valencia 2-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 04:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 02 46 1985652 real-madrid-bungkam-valencia-2-0-4tBAy1dTtC.jpg Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi (Foto: Media Real Madrid)

MADRID - Real Madrid memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 kala menjamu Valencia dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2018-2019. Dalam laga ini, Madrid memiliki penguasaan bola yang cukup banyak, meski sejumlah peluang emas gagal mereka konversi menjadi gol.

Jalannya Pertandingan:

Madrid memulai pertandingan dengan apik. Mencoba mempertahankan tren bagus mereka selepas menang di Liga Champions, tim berjuluk Los Blancos tersebut tak ragu untuk melancarkan serangan lebih dahulu. Pada menit ketiga, Madrid sudah mengancam gawang Valencia. Adalah Karim Benzema yang mencoba mencetak gol via tendangan voli. Akan tetapi, bola masih melambung tinggi.

Upaya Madrid baru membuahkan hasil di menit kedelapan. Dani Carvajal merangsek ke wilayah pertahanan Valencia dan mencoba memberikan umpan silang dari sisi sayap. Bek Valencia, Daniel Wass, berniat untuk memotong umpan tersebut. Nahas bagi Valencia, bola yang dihalau Wass justru berbelok ke gawang sendiri. Madrid pun memimpin 1-0.

Unggul satu gol membuat Madrid percaya diri mengarungi pertandingan. Sejumlah peluang emas pun diperoleh skuad asuhan Santiago Solari tersebut. Seperti yang terjadi di menit ke-29 kala Gareth Bale hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan melepaskan tembakan. Meski begitu, sepakan dari Bale masih bisa diblok.

Meski Madrid dapat dibilang memiliki lebih banyak penguasaan bola, namun Valencia bukan berarti tak memiliki peluang sama sekali. Pada menit ke-54, Santi Mina memperoleh kesempatan bagus untuk menyamakan skor lantaran hanya tinggar berhadapan dengan Thibaut Coutois. Sayangnya, sepakan dari Mina masih melambung di atas tiang gawang.

Upaya Valencia untuk bisa mengakhiri laga dengan skor imbang pada akhirnya sirna di menit ke-83 kala Madrid mencetak gol kedua. Melalui skema serangan balik, Vazquez melakukan kerja sama apik untuk mengecoh pertahanan Valencia. Vazquez pada akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah melesakkan tembakan terarah. Madrid pun memimpin 2-0 dan skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Sergio Reguilon; Luka Modric, Marcos Llorente, Dani Ceballos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Gareth Bale.

Valencia: Neto; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Santi Mina, Kevin Gameiro.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini