nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eks Pemain Madrid: Benzema Tak Bisa Ikuti Jejak Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 14:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 30 46 1985035 eks-pemain-madrid-benzema-tak-bisa-ikuti-jejak-ronaldo-r6gALZfDUU.jpg Benzema dinilai memiliki level yang berbeda dengan Ronaldo. (Foto: Facebook Karim Benzema)

MADRID – Mantan pemain Real Madrid, Ismail Urzaiz, menilai Karim Benzema takkan pernah bisa mengemulasi ketajaman yang pernah dibuat Cristiano Ronaldo bersama Los Blancos –julukan Madrid. Urzaiz menilai, hal itu karena level permainan Benzema dan Ronaldo jelas berbeda.

Setelah sembilan musim membela Madrid, Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Usai kepergian Ronaldo, manajemen Madrid sepakat untuk tidak mendatangkan pemain pengganti sekaliber pesepakbola berusia 33 tahun tersebut.

Cristiano Ronaldo

Mereka beralasan, Madrid masih memiliki penyerang sekelas Benzema yang juga sejak 2009 membela Madrid. Akan tetapi, Benzema gagal mengikuti jejak Ronaldo yang terkesan tak ada bosannya untuk membobol gawang lawan.

BACA JUGA: Mirabelli: Cristiano Ronaldo Seharusnya Jadi Pemain Milan saat Ini

Terbukti, dari 20 pertandingan di semua kompetisi bareng Madrid musim ini, Benzema baru mengemas 10 gol. Bahkan sempat di delapan pertandingan secara beruntun musim ini, penyerang asal Prancis itu gagal mencetak gol.

Karena itu, Urzaiz pesimis Benzema merupakan pengganti ideal yang tepat bagi Ronaldo. Melihat kondisi di atas, jangan heran jika pada bursa transfer musim dingin 2019 Madrid mendatangkan penyerang anyar berkualitas.

Karim Benzema

“Setelah kepergian Ronaldo, Benzema dan Bale dimainkan sebagai penyerang. Karim (Benzema) pun dipercaya menggantikan peran Ronaldo. Akan tetapi, saya tidak berpikir Benzema dapat mengikuti kemampuan mencetak gol yang dimiliki Ronaldo,” kata Urzaiz yang sempat membela Madrid dalam kurun 1990-1993, mengutip dari Mundo Deportivo, Jumat (30/11/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini