nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Dijk: Ada Baiknya Liverpool Tiru Permainan PSG

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 08:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 30 261 1984868 van-dijk-ada-baiknya-liverpool-tiru-permainan-psg-huoYzVfjx0.JPG Pemain Liverpool, Virgil van Dijk. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Kekalahan Liverpool pada matchday kelima Grup C Liga Champions 2018-2019 dari Paris Saint-Germain (PSG) membuat salah satu pemainnya, Virgil van Dijk, merasa frustrasi. Terutama dengan gaya permainan PSG yang dinilai oleh bek asal Belanda itu sangat mengecewakan, yakni bermain mencari pelanggaran atau bisa dikatakan diving.

Van Dijk kecewa karena seharusnya tim sekelas PSG dengan berisikan pemain-pemain hebat tak selayaknya bermain mencari pelanggaran. Karenanya ketika pertandingan yang berlangsung pada Kamis 29 November 2018 dini hari WIB tersebut, Van Dijk yang bertugas untuk menjaga lini pertahanan The Reds –julukan Liverpool– kewalahan karena setiap ia menjaga pemain PSG, kerap kali mereka mudah terjatuh.

Baca Juga: Mertesacker Dukung Wenger Jadi Pelatih Bayern

Meski mengakui tidak terlalu menyukai gaya permainan Neymar Jr dan kawan-kawan tersebut, namun Van Dijk berpikiran mungkin Liverpool bisa menerapkan taktik PSG itu ketika di sebuah pertandingan. Hal tersebut pun ternyata sudah dilakukan tim asuhan Jurgen Klopp itu ketika laga melawan PSG di babak kedua. Sayang, usaha tersebut tetap tak membuahkan hasil karena Liverpool pada akhirnya tetap kalah 1-2 dari PSG.

“Jelas mereka (PSG) adalah pemain-pemain kelas dunia, namun saya pikir hal itu (bermain mencari pelanggaran) tidak dibutuhkan dalam pertandingan tersebut. Terkadang ketika mereka tersentuh maka mereka akan jatuh. Terkadang malah terlalu mudah mereka terjatuh dan saya jadi frustrasi,” ucap Van Dijk, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (30/11/2018).

“Penting untuk menjaga kepalamu tetap dingin, namun setiap kali kami melakukan pelanggaran, mereka lalu langsung mendatangi wasit untuk meminta memberikan kami kartu kuning. Kami tampaknya memang harus melakukan hal yang sama dan saya pikir di babak kedua kami sudah melakukannya dengan baik. Itu bukanlah gaya permainan yang saya sukai,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini