nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe Lepas Timnas Futsal Indonesia U-20 ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 17:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 29 51 1984635 hary-tanoe-lepas-timnas-futsal-indonesia-u-20-ke-kualifikasi-piala-asia-u-20-2019-x25FdgWz34.jpg Hary Tanoesoedibjo bersama Timnas Futsal Indonesia U-20. (Foto: Okezone/Djanti Virantika)

JAKARTA – Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, melepas Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia U-20 untuk berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20. Penampilan terbaik diharapkan Hary Tanoe bisa ditunjukkan Timnas Futsal Indonesia U-20 di ajang tersebut agar bisa meraih hasil yang manis.

Timnas Futsal Indonesia U-20 bakal memulai perjalanannya di kualifikasi Piala Asia U-20 pada Rabu 5 Desember 2018. Tergabung di zona Asia Tenggara, Indonesia bakal berhadapan dengan empat negara lainnya demi memperebutkan tiga tiket ke putaran final Piala Asia U-20.

Empat negara yang bakal dihadapi Indonesia di zona ini ialah Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Myanmar. Tim pertama yang bakal dihadapi Indonesia adalah Vietnam. Laga tersebut akan digelar di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand, pada 5 Desember 2018 pukul 14.00 WIB.

Hary Tanoesoedibjo bersama Timnas Futsal Indonesia U-20

(Foto: Okezone/Djanti Virantika)

Setelah itu, tim asuhan Kensuke Takahashi bakal berhadapan dengan Malaysia pada 7 Desember 2018 pukul 16.15 WIB. Laga ketiga Indonesia akan digelar di tempat yang sama pada 8 Desember 2018 dengan menghadapi Myanmar. Terakhir, di zona Asia Tenggara ini, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah, Thailand, pada 9 Desember 2018.

BACA JUGA: Kembali Terpilih Jadi Ketum FFI, Ini Tekad Hary Tanoe

Pesan khusus pun diberikan Hary Tanoe kepada para penggawa Timnas Futsal Indonesia U-20 sebelum melakoni laga tersebut. Ia meminta para pemain untuk tampil penuh percaya diri agar target besar yang ditopang mereka bisa tercapai. Ada tiga hal penting yang menurut Hary Tanoe perlu diperhatikan para pemain, yakni akurasi, speed (kecepatan), dan determinasi.

“Kemampuan teknis harus ditopang dengan kerja sama. Selain itu, kalian harus percaya diri. Prinsipnya ada tiga hal, pertama adalah akurasi atau ketepatan. Cari sasaran-sasaran yang telak. Yang kedua itu speed. Kecepatan itu penting, kalau kita cepat lawan tidak akan sempat menata dirinya. Yang ketiga atau yang terakhir adalah determinasi. Mental harus menjadi juara. Kalau seseorang memiliki mental seperti itu, mainnya pasti menjadi baik. Semangat itu harus ada,” ujar Hary Tanoe sebelum melepas Timnas Futsal Indonesia U-20 di MNC Conference Hall, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Hary Tanoesoedibjo bersama Timnas Futsal Indonesia U-20

(Foto: Okezone/Djanti Virantika)

Nantinya, empat tim yang lolos ke semifinal Piala Asia U-20 akan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20.

“Kami ingin masuk ke piala dunia. Kalau kita bisa masuk semifinal, kita bisa masuk ke piala dunia. Jadi kebanggaan tersendiri bagi Asia. Kalian pasti bisa! Hari ini, saya lepas kalian semua dengan percaya diri. Berangkatlah dengan semangat kalian sebagai satu tim bahwa kalian adalah juara. Kalian harus bekerja sama dengan baik,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini