nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diimbangi Atletico, Barcelona Kehilangan Rafinha dan Sergi Roberto

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 November 2018 00:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 26 46 1982686 diimbangi-atletico-barcelona-kehilangan-rafinha-dan-sergi-roberto-qE9pFOrq6S.jpg Atletico vs Barcelona (Foto: Twitter Barcelona)

MADRID Barcelona hampir saja menelan pil pahit saat bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid, Minggu 25 November 2018, dini hari WIB. Pasalnya, Barcelona hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat melawan tim asuhan Diego Siemone tersebut. Selain hasil imbang, Barcelona juga menderita kerugian dengan kehilangan Rafinha Alcantara dan Sergi Roberto yang mengalami cedera.

Seperti yang dilansir Sky Sports, Senin (26/11/2018), di pertandingan itu Sergi Roberto harus terkapar lebih dulu di awal babak kedua akibat cedera hamstring. Sementara itu, Rafinha yang sejatinya masuk untuk menggantikan Sergi Roberto juga mengalami cedera di pertengahan babak kedua, tetapi pemain berpaspor Brasil itu masih bisa menyelesaikan pertandingan hingga akhir.

Rafinha vs Danilo D'Ambrosio (Foto: Reuters)

Menurut hasil pemeriksaan setelah pertandingan usai, ada sobekan pada otot ligamen lutut kiri Rafinha. Hal itu membuat Rafinha harus naik ke atas meja operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut.

BACA JUGA: Madrid Dibantai Eibar, Kroos: Kami Frustrasi dan Marah!

Kehilangan dua pemain sekaligus tentu akan sedikit mengurangi kekuatan Barcelona untuk menghadapi beberapa pertandingan ke depannya. Akan tetapi, tim asuhan Ernesto Valverde itu masih memiliki pemain-pemain yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan kedua pemain tersebut.

Sergi Roberto (Foto: Reuters)

Peran Sergi Roberto di sisi kanan pertahanan Barcelona masih bisa digantikan oleh Nelsen Semedo. Sementara itu, peran rafinha masih bisa diisi oleh Arthur Melo, yang memiliki kualitas mumpuni untuk mengisi lini tengah Barcelona.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini