nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbang 0-0 Kontra Filipina, Riko: Timnas Indonesia Bermain Bagus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 22:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 25 51 1982663 imbang-0-0-kontra-filipina-riko-timnas-indonesia-bermain-bagus-1JrFV7HfR0.jpeg Sayap serang Timnas Indonesia Riko Simanjuntak (Foto: Rivan Nasri Rachman/Okezone)

JAKARTA - Skor kacamata menghiasi laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018 yang mempertemukan  Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Filipina, pada Minggu (28/11/2018) malam WIB. Melihat hasil tersebut, winger Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, menyebut skor itu cukup baik. Pasalnya Riko merasa bahwa permainan Timnas Indonesia sudah bagus.

Meski begitu, Riko menyayangkan dengan permainan yang bagus itu, Garuda -julukan Timnas Indonesia- tetap gagal meraih kemenangan atas Filipina. Ia sedih karena gagal memberikan kemenangan pada laga terakhirnya di Piala AFF 2018.

(Baca juga: Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018)

Timnas Indonesia vs Filipina

Padahal menurut pemaparan Riko, tim asuhan Bima Sakti sudah berhasil menerapkan strategi untuk meredam gempuran dari lini penyerangan Filipina. Akan tetapi saat pertahanan sudah bermain bagus, justru lini depan Garuda yang tak bisa mencetak gol. Karena itu, Riko pun meminta maaf kepada seluruh pendukung Timnas Indonesia.

"Pertandingan malam ini sudah cukup baik, kami berhasil menerapkan strategi yang diminta oleh coach Bima Sakti. Terbukti kami mampu meredam penyerangan Filipina ya, mereka kesulitan menembus pertahanan kami," ucap Riko, usai laga berakhir, Minggu (25/11/2018).

Skuad Timnas Indonesia

"Akan tetapi, strategi Filipina tampaknya juga berhasil untuk mengatasi serangan kami. Namun kami setidaknya masih bisa membuat beberapa kali peluang untuk mencetak gol," pungkas pemain Persija Jakarta itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini