nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thailand vs Vietnam Jadi Final Idaman Piala AFF 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 14:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 23 51 1981766 thailand-vs-vietnam-jadi-final-idaman-piala-aff-2018-7MZlImrdvo.jpg Timnas Thailand dijagokan lolos ke final Piala AFF 2018. (Foto: AFF)

BANGKOK – Gelandang Muangthong United, Charyl Chappuis, memiliki jawaban saat ditanya final idaman Piala AFF 2018. Tanpa ragu, gelandang 26 tahun itu berharap Thailand dan Vietnam dapat bertemu di partai puncak turnamen dua tahunan tersebut.

Chappuis memang tidak asal bicara. Saat ini, skuad The Elephants War –julukan Thailand– dan Vietnam merupakan kandidat terkuat untuk keluar sebagai kampiun Piala AFF 2018. Terlebih, kedua negara berpotensi takkan bertemu di semifinal.

Timnas Thailand

Benar, Vietnam saat ini hanya menduduki posisi dua di Grup A, sedangkan Thailand menempati pos teratas di Grup B. Akan tetapi, melihat calon lawan di laga terakhir fase grup, Golden Stars –julukan Vietnam– memiliki peluang besar untuk finis sebagai juara grup.

BACA JUGA: Gelandang Keturunan Swiss Puji Format Baru Piala AFF

Di laga terakhir Grup A, Vietnam hanya akan menjamu Kamboja. Sementara itu, Myanmar yang saat ini memuncaki klasemen Grup A harus bertandang ke markas Malaysia. Bahkan jika kalah dari Malaysia, Myanmar dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Bagaimana dengan Thailand? Tim asuhan Milovan Rajevac itu hanya butuh menang atas Singapura di laga terakhir untuk finis sebagai juara grup. Bahkan, mereka tetap keluar sebagai juara grup meski imbang atas Singapura, asalkan di laga lain Indonesia sanggup mengalahkan Filipina.

Timnas Vietnam

“Saya tidak sabar menunggu laga Thailand vs Vietnam. Pertandingan itu akan berjalan fantastis,” kata Chappuis mengutip dari Fox Sports Asia, Jumat (23/11/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini