nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klasemen Sementara Grup A Piala AFF 2018 Usai Matchday Keempat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 21:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 20 51 1980389 klasemen-sementara-grup-a-piala-aff-2018-usai-matchday-keempat-0UhtAScjOD.jpg Timnas Vietnam (Foto: AFF)

YANGON – Hasil imbang 0-0 yang didapat oleh Timnas Myanmar kala menjamu Vietnam dalam laga lanjutan matchday keempat babak penyisihan Grup A Piala AFF 2018 membuat mereka untuk sementara menjadi pemunck klasemen. Sedangkan Vietnam menempel ketat di posisi kedua klasemen sementara.

Myanmar dan Vietnam sejatinya memiliki perolehan poin sama, yakni tujuh. Kedua tim pun sama-sama telah memainkan tiga pertandingan sejauh ini. Kendati begitu, Myanmar memiliki jumlah produktivitas gol lebih baik dari Vietnam. Meski kedua tim tersebut sama-sama memiliki selisih gol lima, namun Myanmar lebih produktif dengan melesakkan tujuh gol.

(Baca juga: Khairul Amri: Thailand Kuat, tapi Bukan Tak Mungkin Dikalahkan!)

Timnas Myanmar

Sementara itu, posisi ketiga menjadi milik Malaysia yang mengemas enam poin dari hasil tiga kali bertanding. Dapat dibilang bahwa Myanmar, Vietnam, dan Malaysia, adalah tim yang hingga saat ini masih berpeluang untuk lolos ke babak semifinal, dengan menyisakan satu pertandingan.

Pasalnya, tim posisi keempat di Grup A, yakni Kamboja, hanya mengoleksi tiga poin saja dan sudah dipastikan gugur bersama dengan Laos yanag menjadi juru kunci tanpa bisa memeperoleh satu pun poin. Kamboja memang masih memiliki satu pertandingan sisa juga, namun kalaupun Kamboja berhasil menang, perolehan poinnya takkan cukup untuk menempati posisi pertama atau kedua.

Timnas Kamboja

Kendati begitu, pertandingan terakhir Kamboja bukan berarti tanpa makna, mengingat di laga pamungkas mereka akan menghadapi Vietnam. Kamboja bisa saja membuat Vietnam tak lolos dari fase grup jika pada laga terakhir itu mereka mengalahkannya dan Malaysia menang atas Myanmar.

Berikut klasemen sementara Grup A Piala AFF 2018 usai matchday keempat:

Klasemen Grup A

(Foto: AFF)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini