nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Lawan Terberat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Versi Evan Dimas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 17:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 09 51 1975693 ini-lawan-terberat-timnas-indonesia-di-piala-aff-2019-versi-evan-dimas-QVYKtxpbix.jpg Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas. (Foto: PSSI)

KALLANG – Ajang Piala AFF 2018 telah resmi bergulir, tepatnya pada Kamis 8 November 2018 dengan laga Tim Nasional (Timnas) Kamboja vs Malaysia pun menjadi partai pembukanya. Sementara Timnas Indonesia sendiri baru akan bertanding pada Jumat (9/11/2018) malam WIB dengan melawan Singapura di Stadion Nasional Singapura.

Meski Timnas Indonesia baru akan melangsungkan laga perdananya nanti, namun penggawa Garuda –julukan Timnas Indonesia–, Evan Dimas, merasa ada satu tim yang perlu diwaspadai. Tim tersebut adalah Thailand, yang satu grup dengan Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018.

Baca Juga: Live Streaming Timnas Singapura vs Indonesia Bisa Disaksikan di Sini

Menurut Evan, Thailand adalah lawan yang paling sulit di kompetisi Piala AFF 2018. Ia beranggapan seperti itu karena tahu bahwa sepakbola Thailand yang sekarang sangat maju. Apalagi, pada dua tahun yang lalu Evan tahu bahwa Timnas Indonesia sempat kalah dari tim besutan Milovan Rajevac itu. Hal itulah yang membuat Evan merasa bahwa Thailand akan menjadi tim yang sangat merepotkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, bahkan mungkin sejak babak penyisihan grup.

“Saya rasa Thailand merupakan tim paling sulit di fase grup nanti. Sepakbola mereka sangat bagus. Mereka juga dua tahun lalu berhasil mengalahkan kita. Tapi sebagai pemain, kita tidak boleh kalah semangat dengan mereka. Secara keseluruhan saya juga tidak ingin meremehkan kualitas tim lainnya,” ujar Evan, saat ditemui di daerah Cikarang, Jumat (9/11/2018).

Pertemuan antara Timnas Indonesia vs Thailand baru akan berlangsung pada Sabtu 17 November 2018. Nantinya, laga tersebut akan dihelat di kandang Thailand yang berlokasi di Stadion Rajamangala, Bangkok.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini