nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tsukitate Terkejut Thailand Tanpa Empat Pemain Bintang di Piala AFF 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 16:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 08 51 1975129 tsukitate-terkejut-thailand-tanpa-empat-pemain-bintang-di-piala-aff-2018-YBWODmRIeL.jpg Chanatip Songkrasin saat dikepung pemain-pemain Australia. (Foto: AFP/Lilian Suwanrumpha)

BANGKOK – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Timor Leste, Norio Tsukitate, mengaku terkejut Thailand tidak diperkuat empat pemain utamanya di Piala AFF 2018. Juru taktik asal Jepang itu mengaku kecewa karena timnya gagal berhadapan langsung dengan pemain-pemain bintang skuad The War Elephant –julukan Thailand.

Di Piala AFF 2018, pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, membawa serta 23 pemain. Pelatih asal Serbia itu berani meninggalkan beberapa pemain senior dan memanggil personel muda. Beberapa di antaranya ialah Supachai Jaided dan Philip Roller.

Phillip Roler

(Roler pemain muda yang dibawa Thailand ke Piala AFF 2018)

Demi mengakomodasi beberapa pemain muda, Rajevac yang sempat mengantarkan Ghana lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2010, tidak menyertakan empat pemain utama Thailand. Mereka ialah Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe), gelandang Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo), Kawin Thamsatchanan (OH Leuven) dan Teerasil Dangda (Sanfrecce Hiroshima).

BACA JUGA: Keisuke Honda Tidak Dampingi Kamboja di Laga vs Malaysia

Sebenarnya ada alasan logis di balik tidak dipanggilnya empat nama di atas oleh Rajevac. Pelatih asal Serbia itu tidak mau merusak konsentrasi empat nama di atas, mengingat mereka sedang membela klub masing-masing, baik itu di Liga Utama Jepang maupun Divisi II Belgia.

Rajevac lebih memilih menyertakan empat nama di atas di ajang yang lebih tinggi, yakni Piala Asia 2019. Sekadar diketahui, Thailand akan turun di Piala Asia 2019 yang digelar di Uni Emirat Arab (UEA) pada 5 Januari hingga 1 Februari. Thailand sendiri tergabung di Grup A bersama tuan rumah UEA, India dan Bahrain.

Teerasil Dangda

(Dangda tidak dibawa Thailand ke Piala AFF 2018)

“Saya terkejut Thailand tidak membawa empat pemain bintang mereka yang sedang merumput di luar negeri. Saya kecewa tidak memiliki kesempatan bertemu dengan Chanathip Songkrasin,” kata Tsukitate mengutip dari Fox Sports Asia, Kamis (8/11/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini