nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keisuke Honda Tidak Dampingi Kamboja di Laga vs Malaysia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 16:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 08 51 1975122 keisuke-honda-tidak-dampingi-kamboja-di-laga-vs-malaysia-x2X1ao9HHz.jpg Honda berstatus sebagai pelatih Kamboja dan pemain Melbourne Victory. (Foto: Fox Sports Asia)

PHNOM PENH – Tim Nasional (Timnas) Kamboja akan memulai perjuangan mereka di Piala AFF 2018 dengan menjamu Malaysia di Olympic Stadium, Kamis (8/11/2018) malam WIB. Akan tetapi, Chan Vathanaka dan kawan-kawan tak bisa didampingi sang pelatih, Keisuke Honda, di laga pembuka tersebut.

Hal itu karena gelandang berusia 32 tahun tersebut disibukkan dengan sang klub, Melbourne Victory. Sekadar informasi, meski berstatus sebagai pelatih Kamboja, Honda masih menjalani profesi sebagai pemain bersama Melbourne Victory.

Kamboja vs Malaysia

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang akan memimpin Kamboja di laga versus Malaysia? Felix Dalmas yang berstatus sebagai asisten Honda di Timnas Kamboja, untuk sementara mengambil alih kendali.

BACA JUGA: Fullback Thailand Sebut Vietnam Lawan Terkuat di Piala AFF 2018

Meski Honda tak bisa mendampingi tim, Dalmas memastikan Kamboja bakal bermain sesuai kemauan gelandang asal Jepang tersebut. Sebab dalam pengakuan Dalmas, skuad Kamboja tetap mendapatkan arahan langsung dari Honda yang sempat membela klub-klub besar Eropa seperti CSKA Moskow dan AC Milan.

“Honda tak berada di sini dalam pertandingan nanti (kontra Malaysia). Meski begitu, ia masih berkomunikasi dengan kami dan hadir dalam rapat yang kami adakan. Agak berbeda memang tidak ada dirinya di sini, namun saya tidak berpikir itu akan mengganggu kami,” kata Dalmas mengutip dari Fox Sports Asia, Kamis (8/11/2018).

Kamboja vs Malaysia

Untuk mengalahkan Malaysia, Kamboja butuh usaha keras. Sebab dalam 10 laga kandang terakhir, Kamboja sama sekali belum pernah merasakan yang namanya kemenangan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini