Kalahkan Ronaldo dan Messi, Cavani Raih Golden Foot Award

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 31 51 1971674 kalahkan-ronaldo-dan-messi-cavani-raih-golden-foot-award-MRPaTBUbTy.jpg Penyerang PSG Edinson Cavani (Foto: situs resmi PSG)

MONAKO – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, meraih penghargaan bergengsi, yakni Golden Foot Award 2018. Pria asal Uruguay itu berhasil mengalahkan nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk memenangi penghargaan tersebut.

Sebagai informasi, Golden Foot Award adalah penghargaan yang diberikan kepada pesepakbola dengan usia minimal 28 tahun. Pemenang ditentukan lewat voting yang dilakukan oleh masyarakat umum serta media atas penilaian seperti performa, kepribadian, dan karakter seorang pemain sepakbola.

(Baca juga: Cavani Tantang Tim-Tim Liga Inggris Main di Prancis)

Edinson Cavani

Dalam malam penghargaan di Monako, Selasa 30 Oktober 2018, Cavani mengaku sangat bangga mendapatkan anugerah tersebut. Sebab, sudah banyak pesepakbola hebat lain yang pernah memenangkannya.

“Ini benar-benar berarti bagiku. Anda cukup melihat para pemain yang pernah memenangi penghargaan ini sebelum saya,” ujar Edinson Cavani, dinukil dari situs resmi PSG, Rabu (31/10/2018).

“Sangat menakjubkan untuk menerima penghargaan ini. Saya sangat senang karena penghargaan ini mengakui seluruh kerja keras dan pengorbanan tim lewat satu orang pemain,” imbuh pria berambut gondrong itu.

Iker Casillas

Penghargaan Golden Foot diberikan sejak 2003. Sejumlah nama besar seperti Roberto Baggio, Ronaldo Nazario de Lima, Ryan Giggs, dan Andres Iniesta pernah memenangkan penghargaan tersebut. Pemenang Golden Foot Award 2017 adalah kiper FC Porto yang pernah bermain di Real Madrid, Iker Casillas.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini