Ungguli Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 51 2320028 ungguli-lionel-messi-cristiano-ronaldo-raih-golden-foot-2020-IodZIEr8rx.jpg Cristiano Ronaldo memenangkan Golden Foot Award 2020. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

MONACO – Pesepakbola bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memenangkan trofi Golden Foot 2020. Cristiano Ronaldo yang kini berusa 35 tahun, mengalahkan Lionel Messi dan delapan nominasi lainnya untuk memenangkan ajang tahunan ini.

Selain Lionel Messi, nama-nama lain yang dikalahkan Cristiano Ronaldo adalah Robert Lewandowski, Giorgio Chiellini, Neymar Jr, Sergio Ramos, Sergio Aguero, Gerard Pique, Mohamed Salah dan Arturo Vidal.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo ungguli Messi)

Bagi yang belum tahu, penganugerahan Golden Foot ini pertama kali diadakan pada 2003. Sejak 2003 hingga sekarang, penghargaan yang dilaksanakan di Monaco ini rutin diadakan setiap tahunnya.

Namun, ada yang unik dalam penghargaan ini. Pemain yang berhak masuk nominasi merupakan pesepakbola yang minimal berusia 28 tahun dan masih aktif di persepakbolaaan profesional.

Panelis kemudian menentukan 10 pemain yang masuk nominasi. Kemudian, responden atau pemilih merupakan masyarakat umum, yang mana siapa saja berhak memilih pemain favorit mereka, asalkan sang pemain idola masuk nominasi.

Satu keunikan lain adalah, pesepakbola yang pernah memenangkan trofi ini takkan lagi pernah meraih penghargaan tersebut. Karena itu, kita takkan bisa melihat Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi meraih banyak trofi, layaknya ketika mereka memenangkan Ballon dOr.

BACA JUGA: Jual Cristiano Ronaldo ke Juventus Kesalahan Terbesar Real Madrid

Selain itu, ada keistimewaan lain yang didapatkan Cristiano Ronaldo maupun pesepakbola peraih Golden Foot edisi terdahulu. Kaki mereka akan dicetak di The Champions Promenade yang berada di tepi laut Monaco.

Karena itu, gelar di atas membuat lemari trofi Cristiano Ronaldo semakin penuh. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo telah memenangkan sejumlah trofi individu prestisius.

Cristiano Ronaldo

Sebut saja trofi pemain terbaik dunia, Ballon dOr, top skor Liga Champions, Liga Inggris, Liga Spanyol dan banyak lagi. Meski sudah berusia 35 tahun, belum ada tanda-tanda Cristiano Ronaldo mengalami penurunan performa.

Musim ini saja, Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi sembilan gol hanya dari tujuh pertandingan. Karena itu, menarik menanti performa dan kualitas yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo di sepanjang musim ini.

Terdekat dini hari nanti, Cristiano Ronaldo akan memimpin skuad Juventus. Juventus akan menjamu Dynamo Kiev di matchday kelima Grup G Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini