nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Diperkuat Messi, Alba Ragu Barcelona Akan Menang Mudah di Laga vs Inter

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 15:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 24 261 1968336 tak-diperkuat-messi-alba-ragu-barcelona-akan-menang-mudah-di-laga-vs-inter-6ETFLhwCOp.JPG Pemain Barcelona, Jordi Alba. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek Barcelona, Jordi Alba, percaya bahwa pertemuan timnya dengan Inter Milan pada laga lanjutan Grup B Liga Champions 2018-2019 akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit. Pasalnya, Alba merasa bahwa Barcelona akan sulit meraih kemenangan dengan tanpa diperkuat pemain andalannya, yakni Lionel Messi.

Seperti yang diketahui, Messi dipastikan akan beristirahat selama beberapa pekan untuk menyembuhkan diri dari cedera yang dideranya saat Barcelona menang 4-2 atas Sevilla di laga pekan kesembilan Liga Spanyol 2018-2019. Karena cedera tersebut, Messi tak bisa bermain saat Blaugrana melawan Inter di Liga Champions.

Baca Juga: Valverde Waspadai Kebangkitan Inter Milan di Liga Champions 2018-2019

Melihat kenyataan tersebut, Alba mengaku bahwa Barcelona akan sulit meraih kemenangan saat melawan Inter. Ia merasa bahwa Inter di musim ini sangat kuat dan dengan tanpa bantuan Messi, maka laga diyakininya akan berlangsung sulit.

Menurut Alba, Messi adalah sosok pemain yang sangat penting di Barcelona. Pemain berpaspor Spanyol itu menyebut La Pulga –julukan Messi– sebagai pemain kunci yang bisa menjadi pembeda di setiap pertandingannya. Karenanya, Alba hanya bisa berharap para pemain yang lain bisa bermain baik sehingga Barcelona bisa menang atas Inter meski tanpa diperkuat Messi.

“Kami memiliki enam poin yang sama dengan Inter, namun kami ingin menjadi pemimpin Grup B. Mereka (Inter) lawan yang sulit untuk dikalahkan dan telah melakukan banyak hal. Kami hanya bisa berharap bisa mengeluarkan permain terbaik kami,” kata Alba, seperti diwartakan Marca, Rabu (24/10/2018).

“Absennya Messi merupakan hal yang sangat khawatirkan bagi kami. Dia bisa membuat para pemain lain menjadi lebih baik dan dia adalah pemain kunci kami. Dia berbeda jika dibandingkan dengan yang lain, dia bisa meenjadi pembeda di sebuah laga dan sekarang kami hanya perlu menunjukkan gigi (kemampuan) kami karena kami tahu bisa menang,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini