nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carrick: Mourinho Tidak Anti Pemain Muda

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 09:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 15 45 1964011 carrick-mourinho-tidak-anti-pemain-muda-oBspUtHxDI.jpg Jose Mourinho (Foto: AFP)

MANCHESTER – Staff Kepelatihan Manchester United, Michael Carrick, membela Jose Mourinho atas segala kritikan yang menganggap mantan juru takti Inter Milan itu tidak meyukai pemain muda. Carrick justru melihat Mourinho sebagai sosok pelatih yang sering memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk tampil.

Carrick pun mengambil contoh dari seringnya Mourinho memberi kepercayaan kepada Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Scott McTominay untuk tampil. Ketiga pemain itu menurut Carrick mempunyai waktu bermain yang cukup di bawah asuhan Mourinho.

Marcus Rashford (Foto: Reuters)

Legenda Man United itu pun menyatakan bahwa Mourinho mengerti tradisi dari Man United yang kerap memberikan peluang bagi pemain muda untuk unjuk gigi. Jadi, kedatangan Mourinho sebagai juru taktik Man United dinilai Carrick tidak merusak tradisi dan ideologi Man United.

BACA JUGA: Guardiola Akui Kurang Suka dengan Gaya Permainan Tika-Tika

“Dia (Mourinho) mengerti sejarah (Man United). Pelatih menempatkan dia (Rashford) dan memainkannya, serta Scott (McTominay) tahun lalu. Pelatih memberi mereka waktu bermain, bahkan di pertandingan besar juga,” ungkap Carrick, seperti yang diwartakan Sky Sports, Senin (15/10/2018).

Jesse Lingard (Foto: Reuters)

“Pelatih harus mengambil banyak kredit untuk itu. Itulah tantangan konstan, bukan? Itu yang ingin dilihat semua orang. Semua orang mengatakan itu semakin sulit. Tapi itu tantangan bagi kami sebagai klub dan sepakbola Inggris. Anda mungkin tidak mendapatkan 10 dan 20 (pemain muda), tetapi mungkin hanya lima atau enam pemain saja,” tutup legenda Man United itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini