nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Sebut Lopetegui Butuh Waktu untuk Bangun Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 05:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 14 46 1963730 legenda-sebut-lopetegui-butuh-waktu-untuk-bangun-madrid-nMZp8yA3rx.JPG Para pemain Real Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID – Legenda Real Madrid, Amancio Amaro, percaya bahwa Julen Lopetegui membutuhkan waktu untuk dapat membangun Los Blancos –julukan Madrid– sesuai keinginannya. Karena Amaro percaya bahwa Lopetegui bisa mengembalikan Madrid kembali ke masa jayanya, namun hal itu membutuhkan kesabaran.

Sebagaimana diketahui, Madrid memang sedang mengalami performa buruk pada awal gelaran musim 2018-2019, tepatnya di empat pertandingan terakhir mereka di berbaga kompetisi. Tercatat, sudah empat pertandingan tim asuhan Lopetegui itu belum merasakan kemenangan.

Baca Juga: Toni Kroos Tak Khawatir dengan Tren Buruk Madrid

Akan tetapi, meski Madrid sedang mengalami tren buruk tersebut, Amaro masih percaya bahwa Lopetegui bisa membuat Los Merengues –julukan Madrid– bangkit kembali. Pasalnya, Amaro tahu betul bahwa Lopetegui adalah salah satu pelatih hebat dan perlu waktu memang untuk bisa mengadaptasi permainan pelatih asal Spanyol itu ke Madrid.

“Real Madrid sedang mengalami masa sulit sekarang. Akan tetapi, saya rasa hal itu bukanlah suatu hal yang perlu dikhawatirkan. Beberapa pemain memang sedang tidak dalam performa terbaiknya,” ucap Amaro, dikutip dari Marca, Minggu (14/10/2018).

“Kita semua harus bersabar dengan Lopetegui. Dalam beberapa pertandingan, (Madrid) gagal meraih hasil positif, namun dia adalah pelatih yang hebat. Saya yakin dia bisa menyelesaikan situasi tersebut,” tutup pria yang membela Madrid dari 1962 hingga 1976 itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini