nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Pindah ke Madrid, Shevchenko Yakin Hazard Menangkan Ballon d'Or di Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 23:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 13 51 1963672 ingin-pindah-ke-madrid-shevchenko-yakin-hazard-menangkan-ballon-d-or-di-chelsea-kiB342oiTL.jpg Eden Hazard (Foto: Reuters)

LONDON Eden Hazard belum lama ini kembali memanaskan isu kepergian dirinya dari Chelsea demi bergabung dengan Real Madrid. Bahkan, pemain asal Belgia itu mengaku ingin datang ke Madrid demi mendapatkan Ballon d’Or.

Kendati demikian, Andriy Shevchenko menilai bahwa Hazard tidak perlu pindah ke Madrid hanya untuk meraih Ballon d’Or. Pasalnya, dengan performa dan gol-gol yang ditunjukkan Hazard pada musim 2018-2019, Shevchenko percaya itu akan membawa pemain asal Belgia tersebut meraih Ballon d’Or.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

Sebab, Shevchenko menilai bahwa pemain yang berpeluang besar memenangkan Ballon d’Or ialah yang mampu mencetak banyak gol. Saat ini, Shevchenko percaya Hazard sedang dalam jalur yang tepat untuk memenangkan Ballon d’Or, terutama karena pemain asal Belgia itu telah membuat tujuh gol di Liga Inggris dan berpredikat sebagai pencetak gol terbanyak sementara.

BACA JUGA: Kepindahan Hazard ke Madrid Diyakini Bergantung pada Satu Hal Penting

Apabila Hazard bisa mencetak 20-25 gol pada akhir musim ini maka Shevchenko yakin Ballon d’Or tidak akan jatuh ke tangan lain selain pemain Chelsea itu. Jadi, Shevchenko tidak melihat Hazard perlu untuk pindah ke Madrid hanya untuk meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

“Mengapa penyerang selalu mendapatkan penghargaan individu? Karena mereka bertanggung jawab untuk menyelesaikan serangan. Orang-orang suka melihat gol yang dicetak. Hazard adalah pemain fenomenal, fantastis, tetapi dia tidak mendapatkan 20-25 gol per musim,” ungkap Shevchenko, seperti yang dilansir Goal, Sabtu (13/10/2018).

“Musim ini dia sudah punya delapan, jadi dia ada di jalan menuju nomor itu. Dia punya setiap kesempatan untuk memenangkan Ballon d'Or,” tutup mantan pemain AC Milan itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini