nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Fernandinho Jadi Pemain Andalan Guardiola di Man City

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 15:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 45 1962678 alasan-fernandinho-jadi-pemain-andalan-guardiola-di-man-city-qIfKOANJjJ.JPG Fernandinho dan Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Fernandinho, tahu mengapa dirinya sangat dibutuhkan oleh Josep Guardiola hingga sekarang di skuad The Citizens –julukan Man City. Menurut pemaparan Fernandinho, kemampuannya bermain di berbagai lini menjadi alasan mengapa Guardiola tetap menggunakan jasanya.

Seperti yang diketahui, Fernandinho saat ini sudah berusia 33 tahun. Akan tetapi, meski usianya yang sudah tak muda lagi itu, nyatanya Fernandinho masih tetap dipercaya menjadi tim utama Man City oleh Guardiola.

Baca Juga: Otamendi Ceritakan Betapa Pentingnya Aguero untuk Man City

Bahkan, di gelaran pertandingan awal Liga Inggris 2018-2019, Fernandinho selalu dimainkan oleh Guardiola. Pelatih berpaspor Spanyol itu selalu memainkan Fernandinho karena pemain tersebut bisa dimainkan di posisi mana pun.

Fernandinho juga mengakui bahwa dirinya bisa bermain di berbagai lini. Pasalnya, ia sudah bermain di posisi yang berbeda-beda sejak masih muda. Jadi, Fernandinho mengaku siap ketika Guardiola menempatkannya di posisi mana pun.

“Kemampuan saya yang bisa bermain di posisi mana pun adalah sesuatu yang sudah saya lakukan semenjak saya masih muda. Kemampuan untuk memahami apa yang diinginkan pelatih, apa yang diminta, dan hal apa yang dapat membantunya. Jika pelatih menginginkan saya bermain di posisi yang berbeda, maka saya bisa melakukannya,” ujar Fernandinho, mengutip dari laman resmi Man City, Kamis (11/10/2018).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini