nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Timnas Thailand U-16 vs Tajikistan di Piala Asia 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 13:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 27 51 1956290 hasil-pertandingan-timnas-thailand-u-16-vs-tajikistan-di-piala-asia-2018-3pI0SWcFYV.jpg Suasana laga Timnas Thailand U-16 vs Tajikistan. (Foto: Laman resmi AFC)

KUALA LUMPUR – Pertandingan laga pamungkas Grup A yang mempertemukan antara Tim Nasional (Timnas) Thailand U-16 melawan Tajikistan yang berlangsung di UM Arena Stadium pada Kamis (27/9/2018) siang WIB, berlangsung dengan sengit. Meski begitu, pada akhirnya Tajikistan yang keluar sebagai pemenang usai berhasil menaklukan Thailand dengan skor 2-1.

Di laga tersebut, Thailand memang terlihat susah payah untuk mengalahkan Tajikistan. Hal itu terlihat di mana Thailand tertinggal 0-1 di babak pertama. Gol pertama Tajikistan itu disumbangkan oleh Ozodbek Panzhiev pada menit ke-39.

Baca Juga: Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs India di Piala Asia U-16 2018

Memasuki babak kedua, Thailand kembali mencoba untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, upaya mereka itu pun baru terjadi pada menit ke-81. Satu-satunya gol Thailand itu disumbangkan oleh Suphanat setelah memanfaatkan tendangan bebas.

Akan tetapi selang tiga menit, Tajikistan dengan mudah mencetak gol keduanya di laga tersebut. Kali ini giliran Amadoni Kamolov yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan silang dari rekan setimnya.

Kekalahan 1-2 dari Tajikistan itu membuat Thailand tak lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-16 2018. Pasalnya, tim negara Gajah Putih itu hanya mampu mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan yang sudah dilalui sehingga tim tersebut menempati peringkat ketiga.

Sementara itu, Tajikistan yang menang 2-1 atas Thailand berhak untuk melaju ke babak selanjutnya. Tim kuda hitam di kompetisi ini total sudah mengemas empat poin. Perolehan poin yang dimiliki Tajikistan hanya beda tiga angka dari Jepang yang menempati peringkat pertama Grup A Piala Asia U-16 2018.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini