nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Juventus vs Sassuolo di Liga Italia 2018-2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 22:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 16 47 1951294 hasil-pertandingan-juventus-vs-sassuolo-di-liga-italia-2018-2019-vZU9Raurdb.JPG Juventus vs Sassuolo di ajang Liga Italia 2018-2019 (Foto: Reuters)

TURIN – Juventus sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Sassuolo di Allianz Stadium, pada Minggu (16/9/2018) dalam lanjutan pekan keempat Liga Italia 2018-2019. Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga ini dengan menyumbangkan dua gol untuk Bianconeri. Sementara tim tamu baru mampu memperkecil ketertinggalan di menit akhir pertandingan. Laga Juventus vs Sassuolo pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Juventus.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama

Juventus langsung ambil kendali permainan sejak peluit babak pertama di bunyikan. Kesempatan pertama Juve datang dari sepak pojok di menit ke tujuh. Paulo Dybala yang bertugas mengambil eksekusi mengirim umpan matang ke kotak penalti Sassuolo. Sayang, belum ada pemain Juve yang mampu kontak langsung dengan bola.

Cristiano Ronaldo tampil impresif pada laga kali ini. Bagaimana tidak, pertandingan belum berjalan setengah jam, bintang Portugal itu sudah memiliki peluang emas untuk membawa Juve unggul jika saya tandukannya tidak melebar ke sisi kiri gawang lawan.

Para penggawa Bianconeri terus membombardir serangan ke lini pertahanan Sassuolo. Pemain depan mereka seperti Mario Mandzukic, Ronaldo, hingga Dybala bergantian menebar ancaman ke gawang Sassuolo yang dikawal Andrea Consigli. Akan tetapi usaha mereka masih belum berbuah hasil. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Babak kedua

Babak kedua dimulai. Tak ubahnya seperti babak pertama, lini pertahanan Sassuolo kembali dihujani serangan dari para penggawa Juventus. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri belum mengubah komposisi skuad timnya. Bos Bianconeri itu belum melakukan pergantian pemain untuk memperbaiki performa timnya.

Ronaldo berhasil membuka keunggulan Juve di menit 50. Setelah puasa gol pada tiga laga sebelumnya, eks pemain Real Madrid itu mulai membuktikan kelasnya. Ronaldo sukses mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan bek lawan.

Hanya berselang 15 menit, CR7 –julukan Ronaldo– kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ronaldo mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Emre Can. Ayah empat anak itu melepaskan tembakan dari sisi kiri area penalti yang membuat Consigli tak mampu berbuat banyak.

Lagi-lagi Ronaldo membutiakn jika dirinya masih layak untuk ditakuti pemain bertahan lawan. Ronaldo berpeluang mencetak hattrick (tiga gol). Sayang, sontekannya di depan gawang Sassuolo sedikit melebar ke sisi kanan gawang.

Sementara tim tamu yang masih berusaha memberikan perlawanan akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Juventus pun betahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain Juventus vs Sassuolo di Liga Italia 2018-2019:

JUVENTUS (4-3-3): Woijciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Medhi Benatia, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Sami Khedira, Emre Can, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

SASSUOLO (4-3-3): Andrea Consigli; Pol Lirola, Marlon, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Alfred Duncan, Manuel Locatelli, Mehdi Bourabia; Domenico Berardi, Filip Duricic, Kevin-Prince Boateng.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini