Share

Bukan Neymar Pengganti Ideal Cristiano Ronaldo di Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 07 51 1947353 bukan-neymar-pengganti-ideal-cristiano-ronaldo-di-madrid-kdDNIKQ98t.jpg Mbappe dan Neymar saat membela PSG. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

MADRID – Eks pemain Real Madrid, Steve McManaman, memberikan saran kepada mantan timnya tersebut. Mantan gelandang andalan Tim Nasional (Timnas) Inggris itu menilai, ada baiknya Madrid mendatangkan Kylian Mbappe ketimbang Neymar Jr untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo.

Dalam pandangan McManaman, Mbappe cocok bagi masa depan Madrid. Sementara itu, Neymar juga tidak baik untuk didatangkan Los Blancos –julukan Madrid. Sebab dalam kurun 2013-2017, Neymar sempat berseragam Barcelona yang notabene rival abadi Madrid.

Neymar dan Kylian Mbappe Diyakini Tak Bakal Hengkang dari PSG

“Jika Neymar datang, situasinya akan menjadi sulit. Sebab Neymar sebelumnya bermain untuk Barcelona. Saya tahu Florentino Perez (presiden Madrid) sangat menginginkannya,” kata McManaman mengutip dari Calciomercato, Jumat (7/9/2018).

BACA JUGA: Ronaldo Beri Selamat kepada Modric soal Penghargaan Pemain Terbaik Eropa

“Andai Madrid membutuhkan figur yang dapat diandalkan hingga 10 tahun ke depan, saya pikir sebaiknya mereka mendatangkan pemain seperti Mbappe. Ia masih 19 tahun dan bisa menjadi bintang sepakbola dunia. Jika harus memilih, saya bisa katakan Mbappe sebagai pengganti ideal Ronaldo,” lanjut McManaman.

Perkataaan McManaman memang tidak ada salahnya. Meski baru 19 tahun, Mbappe sudah menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Hal itu sudah ditunjukkan Mbappe semenjak membela AS Monaco di musim 2016-2017.

Luka Modric Raih Bola Emas Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe Pemain Muda Terbaik

Sejak musim 2016-2017, Mbappe konsisten mencetak 20 gol di semua kompetisi. Bahkan di ajang sekaliber Piala Dunia pun, Mbappe mengemas empat gol bagi Timnas Prancis. Saat ini, Mbappe pun berstatus sebagai top skor sementara Liga Prancis 2018-2019 dengan koleksi empat gol dan dua assist.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini