nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beckham Bangga Diberi Gelar Prestisius dari Presiden UEFA

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 05:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 22 51 1939749 beckham-bangga-diberi-gelar-prestisius-dari-presiden-uefa-OetgMi0oPl.jpg Legenda sepakbola Inggris, David Beckham (Foto: Instagram)

NYON – Presiden Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), Aleksander Ceferin, memilih David Beckham sebagai pemenang penghargaan prestisius UEFA President’s Award 2018. Pemain asal Inggris itu dinilai memiliki pencapaian hebat di sepakbola serta berkontribusi besar dalam setiap kerja kemanusiaannya.

Penghargaan prestisius tersebut sebelumnya dimenangkan oleh nama-nama besar di sepakbola seperti Johan Cruyff, Bobby Charlton, Franz Beckenbauer, Bobby Robson, dan Paolo Maldini. Tak pelak, David Beckham merasa bangga disandingkan dengan sederet nama-nama tersebut.

(Baca juga: Pembelaan Beckham untuk Sterling yang Terima Kritikan Pedas di Piala Dunia 2018)

David Beckham

“Adalah sebuah kehormatan buat saya menerima UEFA President’s Award. Selama berkarier sebagai pesepakbola saya selalu memberikan 100% kemampuan dan menjaga nilai-nilai kerjasama tim serta fair play,” ujar David Beckham, dinukil dari situs resmi UEFA, Rabu (22/8/2018).

“Saya bangga dapat bergabung dengan daftar pemain-pemain hebat yang memenangi penghargaan ini sebelumnya,” imbuh pria berusia 43 tahun itu.

David Beckham adalah salah satu pesepakbola Inggris dengan sederet prestasi gemilang. Ia pernah menjadi juara di empat liga berbeda, yakni Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Amerika Serikat (AS), dan Liga Prancis.

David Beckham

Selain kesuksesan di dalam lapangan, Beckham sangat peduli dengan lingkungan sosial. Pada 2015, suami dari Victoria itu mendirikan yayasan 7: The David Beckham UNICEF Fund guna membantu anak-anak di seluruh dunia melawan bullying, kekerasan, dan pernikahan dini, serta membantu mereka menyiapkan masa depan yang lebih baik.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini