nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Baru yang Dinanti di Liga Italia, Nomor 1 Pemain Termahal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 19:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 14 47 1936524 5-pemain-baru-yang-dinanti-di-liga-italia-nomor-1-pemain-termahal-aRYbUNz0Mt.jpg Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara (Foto: Laman resmi AC Milan)

GELARAN Liga Italia 2018-2019 pada akhir pekan ini, tepatnya Sabtu 17 Agustus 2018 akan mulai bergulir. Pada perhelatan kali ini nyatanya terdapat sejumlah pemain yang penampilannya sangat dinanti-nantikan di Liga Italia. Pasalnya, para pemain tersebut akan berkiprah bersama klub barunya.

Banyak pihak memprediksi bahwa mulai musim 2018-2019 Liga Italia akan kembali menjadi tontonan yang menarik seperti pada medio 1990-an. Hal tersebut tentunya tak lepas dari kehadiran sejumlah pemain bintang yang kini merumput di Liga Italia. Berikut adalah lima pemain anyar yang penampilannya dinantikan di Liga Italia 2018-2019.

5. Radja Nainggolan (Inter Milan)

Radja Nainggolan

Radja Nainggolan merupakan salah satu gelandang terbaik yang ada di Liga Italia sejak beberapa musim terakhir. Sebelum ini, Nainggolan merumput bersama AS Roma. Akan tetapi, mulai musim 2018-2019, gelandang berdarah Batak itu akan membela panji Inter Milan. Tentunya, performa Nainggolan bersama Inter sangat dinantikan, mengingat klub berjuluk Nerazzurri itu tengah berusaha merebut kembali kejayaannya.

Kehadiran Nainggolan diprediksi akan memberi tambahan kekuatan yang besar bagi Inter. Pada musim lalu, Inter sebenarnya sudah memiliki skuad yang mumpuni, utamanya di lini depan dengan para pemain seperti Mauro Icardi dan Ivan Perisic. Maka dari itu, kehadiran Nainggolan di lini tengah diprediksi akan membuat barisan penyerang Inter lebih tajam lagi.

4. Mattia Caldara (AC Milan)

Mattia Caldara

Salah satu transfer yang mengejutkan di musim panas 2018 adalah pertukaran pemain antara kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, dengan bek muda Juventus, Mattia Caldara. Banyak yang menilai kalau Juventus melakukan kesalahan dengan menukar bek potensialnya dengan pemain yang akan habis masa kariernya.

Performa Caldara sendiri bersama Milan menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu. Sebagai salah satu pemain yang digadang-gadang bakal menjadi bek masa depan Timnas Italia, Caldara tentu harus menunjukkan tajinya mengawal pertahanan klub besar seperti Milan. Ditambah lagi, di Milan Caldara akan berduet dengan Alessio Romagnoli, bek muda lainnya yang juga disebut sebagai masa depan Timnas Italia.

3. Leonardo Bonucci (Juventus)

Leonardo Bonucci

Kembalinya Leonardo Bonucci ke Juventus tentunya menjadi hal yang sangat mengejutkan. Pasalnya, sebelum ini Bonucci telah dicap sebagai pengkhianat lantaran hengkang ke salah satu rival terbesar Juve, AC Milan. Lebih parahnya lagi, Bonucci menjabat posisi kapten di Milan dan ia pun melakukan selebrasi kala membobol gawang Juve musim lalu.

Tak ayal, Bonucci pun menjadi sosok yang tidak disenangi oleh para Juventini. Maka dari itu, performa Bonucci bersama Juve di musim 2018-2019 menjadi hal yang sangat membuat orang penasaran. Banyak orang mempertanyakan apakah Bonucci akan mampu kembali mengambil hati para fans dengan menampilkan performa gemilang di atas lapangan seperti sebelumnya, atau penampilannya justru malah akan membuat fans menjadi semakin kecewa. Menarik untuk ditunggu.

2. Gonzalo Higuain (AC Milan)

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain dapat dikatakan menjadi korban dari transfer yang dilakukan Juventus dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo. Higuain pun pada akhirnya hengkang ke AC Milan demi bisa mendapatkan jaminan menit bertanding. Tak ayal, performa Higuain bersama Milan pun menjadi hal yang dinantikan dalam gelaran Liga Italia kali ini.

Pasalnya, Higuain dibuang Juve bukan karena sudah tidak produktif lagi, melainkan hanya karena tidak kebagian tempat di dalam skuad. Meski kini striker asal Argentina itu sudah berusia 30 tahun, namun ketajaman Higuain sesungguhnya masih belum sirna. Kehadiran Higuain pun menjadi hal yang sangat dinantikan para Milanisti. Maklum saja, dalam beberapa musim terakhir, Milan tak lagi memiliki striker tajam, sepeninggal Zlatan Ibrahimovic.

1. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Cristiano Ronaldo

Pemain yang paling dinantikan penampilannya di Liga Italia 2018-2019 tentu saja rekrutan anyar Juventus, Cristiano Ronaldo. Berstatus sebagai salah satu pesepakbola terbaik dunia sepanjang masa, Ronaldo digadang-gadang bakal menjadi sosok yang membuat Juve semakin mengukuhkan dominasinya di tanah Italia.

Terlebih lagi, Ronaldo diboyong Juve dengan mahar 112 juta euro atau sekira Rp1,86 triliun dan menjadikannya sebagai pemain termahal di Liga Italia. Apabila Ronaldo tampil mengecewakan berasma Juve, tentunya itu akan menjadi antiklimaks. Maklum saja, peluang Ronaldo tampil tak gemilang tetap ada, mengingat kapten Timnas Portugal itu belum pernah merumput di Liga Italia sebelumnya, sehingga harus beradaptasi.

1
5

Berita Terkait

Soccer Time

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini