nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery Yakin Welbeck Bisa Jadi Solusi Krisis Bek Kiri Arsenal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 07:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 13 45 1935601 emery-yakin-welbeck-bisa-jadi-solusi-krisis-bek-kiri-arsenal-uoPR5BhA8h.jpg Danny Welbeck (Foto: Squawka)

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengindikasikan Danny Welbeck bisa saja dimainkan sebagai bek kiri untuk mengisi kekosongan di posisi tersebut. Sebab, Nacho Monreal baru saja kembali berlatih penuh sementara pelapisnya, Sead Kolasinac, mengalami cedera lutut.

Pada pertandingan melawan Manchester City, Emery menurunkan Ainsley Maitland-Niles sebagai bek kiri. Namun, solusi tersebut belum cukup karena lini belakang Si Gudang Peluru mampu ditembus dua kali oleh The Citizen.

Rekrutan baru, Stephan Lichsteiner, hampir pasti tidak bisa dijadikan bek kiri untuk laga selanjutnya. Tidak heran, mantan pelatih Sevilla itu senang dengan kerja keras yang ditunjukkan oleh Danny Welbeck untuk mengisi kekosongan posisi tersebut.

Danny Welbeck

(Baca juga: Unai Emery Akui Bakal Jual Beberapa Pemain Arsenal)

“Danny punya kemampuan untuk bermain di berbagai posisi, sayap kanan, sayap kiri, dan striker. Pada saat latihan ia bekerja dengan baik sebagai bek kiri!” ujar Unai Emery, dinukil dari Squawka, Senin (13/8/2018).

Unai Emery

“Saya senang dengan semangat positif untuk membantu. Saya bilang padanya kalau saya ingin dia menampilkan yang terbaik sepanjang kariernya, lebih banyak gol dan assist,” imbuh mantan pelatih Paris Saint Germain tersebut.

Karier Danny Welbeck di Arsenal sejak 2014 lebih banyak diganggu dengan cedera. Pun begitu, mantan penggawa Manchester United tersebut mampu tampil dalam 112 pertandingan dengan catatan 27 gol dan 14 assist.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini