nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Persib Tak Terkalahkan dalam 7 Laga Dihancurkan Mitra Kukar

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 01:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 11 49 1934979 rekor-persib-tak-terkalahkan-dalam-7-laga-dihancurkan-mitra-kukar-fNQVWoejlZ.jpg Persib vs Mitra Kukar (Foto: Twitter Persib)

BANDUNG - Rekor positif Persib Bandung yang tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Liga 1 2018 akhirnya hancur di kandang Mitra Kukar. Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, tim berjuluk 'Naga Mekes' mengalahkan Persib dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol tunggal kemenangan Mitra Kukar diciptakan sang kapten, Bayu Pradana pada menit ke-87. Hasil itu membuat Mitra Kukar yang sebelumnya ada di peringkat ke-14 klasemen sementara, naik ke posisi 11.

Sebaliknya, kekalahan itu tidak berpengaruh bagi Persib yang ada di puncak klasemen. Tapi, torehan poin Persib kini didekati oleh Bali United. Persib mengoleksi 35 poin, sedangkan Bali United yang ada di posisi kedua mengoleksi 32 poin.

Menyikapi kekalahan itu, pelatih Persib Mario Gomez mengajak anak asuhnya untuk bangkit. Persib harus fokus dalam laga terdekat yang harus dijalani melawan PSKC Kota Cimahi di Piala Indonesia 2018.

"Kita akan terus melanjutkan perjuangan. Saya akan mengistirahatkan sejumlah pemain. Sebanyak 15 pemain lain akan bermain lagi di Piala Indonesia tanggal 15 Agustus nanti," kata Gomez dilansir laman resmi Persib.

Ia pun sudah mencatat sejumlah hal yang harus diperbaiki dari penampilan Persib. Salah satu yang paling krusial adalah seringnya kebobolan di babak kedua saat menjalani laga.

"Terkadang kita harus bermain dengan cepat, dan sangat dekat. Itu akan membuat kita sulit berkonsentrasi. Hal itu juga terjadi untuk tim lain. Tapi kita akan berjuang terus," jelas Gomez.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan (RD) mengucap syukur atas kemenangan timnya. Ia mengakui kemenangan yang diraih timnya dilakukan dengan susah payah.

"Saya akui kesulitan saat mereka melakukan pressure terhadap kami. Saya rasa, peluang kita dengan Persib itu fifty:fifty. Babak kedua Persib mulai mendikte permainan kita dengan beberapa kali membuat movement yang cukup merepotkan," tuturnya.

Ia bahkan menyebut timnya jauh beruntung ketimbang Persib dalam laga tersebut. "Kita beruntung, satu momen di babak kedua bisa dimaksimalkan menjadi gol," ucapnya.

"Saya rasa Persib (hanya) kurang beruntung karena ada beberapa momen yang sebenarnya bisa menjadi gol, tapi masih diselamatkan oleh mistar gawang," ungkap RD.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini