nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kiper Madrid Jalani Latihan Bersama, Siapa Paling Hebat?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 15:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 10 46 1934690 5-kiper-madrid-jalani-latihan-bersama-siapa-paling-hebat-GqfgNOs2gp.jpg Courtois tampil di sesi latihan bersama Madrid. (Foto: laman resmi Madrid)

MADRID – Real Madrid mendatangkan penjaga gawang berkualitas atas nama Thibaut Courtois pada bursa transfer musim panas 2018. Kiper Tim Nasional (Timnas) Belgia itu didatangkan dari Chelsea seharga 35 juta euro (Rp580,7 miliar) dan dikontrak selama enam musim.

Kehadiran Courtois membuat Madrid memiliki lima kiper di skuad utama. Selain Courtois, ada Keylor Navas, Kiko Casilla, Andriy Lunin dan Luca Zidane. Pada Kamis 9 Agustus 2018, pelatih kiper Madrid Juan Canales langsung memimpin sesi latihan kelima kiper tersebut sekaligus.

Thibaut Courtois

(Courtois saat berlatih bersama Madrid. Foto: Realmadrid.com)

Courtois yang paling menarik perhatian. Sebab di hari yang sama, kiper 26 tahun itu baru saja diperkenalkan di Santiago Bernabeu. Beberapa jam setelah diperkenalkan, Courtois langsung berlatih bersama empat kiper lainnya.

BACA JUGA: Courtois Akui Senang Gabung Real Madrid

Dalam sesi latihan tersebut, penjaga gawang bertinggi badan 199 sentimeter itu tidak segan bersaing dengan empat kiper lainnya. Hal itu termasuk dengan kiper andalan Madrid dalam tiga musim terakhir, Keylor Navas.

Bersaing dengan Navas jelas merupakan tantangan bagi Courtois. Meski begitu, eks kiper Atletico Madrid itu diyakini takkan gentar dengan persaingan yang ada. Sebab saat masih memperkuat Chelsea, tepatnya pada 2014-2015, Courtois bersaing dengan kiper sekaliber Peter Cech.

Resmi Diboyong Madrid, Courtois Dikontrak 6 Tahun

Meski saat itu baru berusia 22 tahun, Courtois mampu menyingkirkan Cech, sehingga kiper berpaspor Republik Ceko itu harus rela mentas di ajang kelas dua seperti Piala Liga Inggris dan Piala FA. Menarik menanti siapa penjaga gawang yang diturunkan pelatih Madrid, Julen Lopetegui, saat Los Blancos –julukan Madrid– menghadapi Atletico di Piala Super Eropa pada 15 Agustus 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini